Liga Indonesia

Robert Rene Albert Akui Pantau Pertandingan Persebaya Vs Borneo FC

Senin, 14 Oktober 2019 18:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku memantau pertandingan kandang Persebaya Surabaya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (11/10/2019). 

Menurutnya, pada pertandingan yang berakhir imbang tersebut, tim berjuluk Bajul Ijo menampilkan permainan terbaiknya, begitupun Borneo. Sehingga kedua kesebelasan harus puas berbagi angka. 

Selain itu, dari laga tersebut Persebaya bisa menjaga atmosfer pertandingan, sebelum menghadapi Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019). 

"Ya saya melihat Persebaya bermain sangat kompetitif saat menjamu Borneo," kata pelatih asal Belanda ini. 

Robert Rene Alberts menuturkan, jika dibandingkan dengan Persebaya, Persib memiliki jeda pertandingan yang lebih lama. Karena, skuat Maung Bandung terakhir melakoni laga pada Sabtu (05/10/2019) menghadapi Madura United. 

Melihat jeda yang cukup panjang, Robert Alberts menggelar game internal untuk anak asuhnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/10/2019), dengan harapan timnya bisa menjaga atmosfer pertandingan. 

"Dan kita juga punya jangka waktu yang panjang, sehingga kita harus menjaga ritme. Dengan main game internal," jelasnya. 

Sementara itu, Persib Bandung rencananya akan berangkat menuju Surabaya pada Selasa (15/10/2019). Skuat Maung Bandung sengaja berangkat lebih awal, agar bisa mematangkan persiapannya di Bali.