Bola Internasional

Simon McMenemy Jelaskan Kondisi Winger Lincah Persija Jakarta

Senin, 14 Oktober 2019 14:39 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat mengamati kondisi pemain dalam latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Minggu (13/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat mengamati kondisi pemain dalam latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Minggu (13/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memastikan Riko Simanjutak siap untuk partai lawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (15/10/19). Winger Persija Jakarta sudah sembuh dari cedera.

Riko absen saat Indonesia dikalahkan Uni Emirat Arab (UEA) 0-5 di Dubai, Kamis (09/10/19) malam waktu setempat. Padahal, winger yang naik daun bersama PS Bangka ini termasuk dalam rombongan yang diboyong ke Dubai.

Simon pun kemudian mengungkap alasan tak memainkan Riko. Ternyata, Riko mengalami cedera saat latihan menuju partai lawan UEA. Alhasil, Simon pun memilih Wawan Febrianto, Andik Vermansah serta Saddil Ramdani masuk line up.

"Keputusan akhir kita ambil dua hari sebelum lawan UEA. Dia mengalami cedera dalam latihan. Makanya kita tidak mainkan. Kita pun sudah bicara sama dokter sama pemain, dia merasa tidak seratus persen," ucap Simon McMenemy, Minggu (13/10/19).

© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta Copyright: Shintya Anya Maharani/INDOSPORTRiko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta

Simon pun memastikan Riko Simanjuntak dalam kondisi bugar. Dia punya peluang untuk ditampilkan lawan Vietnam. Begitu pula dengan Wawan, Andik serta Saddil.

"Riko sudah balik dalam kondisi seratus persen," tegas Simon McMenemy.

Bisa jadi Riko Simanjuntak akan jadi pilihan utama dalam laga ini. Pada partai terakhir Timnas Indonesia lawan UEA, performa Andik Vermansah tak begitu kelihatan. Riko tentu saja dalam kondisi yang lebih bugar, karena tak tampil lawan UEA.