Liga Indonesia

Tampil Konsisten, Striker Asing Semen Padang Optimis Hancurkan Persija

Senin, 14 Oktober 2019 17:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© semenpadangfc.co.id
Vanderlei Francisco mengaku siap membawa Semen Padang mengalahkan Persija Jakarta dalam laga tunda pekan ke-10, Rabu (16/10/19) esok. Copyright: © semenpadangfc.co.id
Vanderlei Francisco mengaku siap membawa Semen Padang mengalahkan Persija Jakarta dalam laga tunda pekan ke-10, Rabu (16/10/19) esok.

INDOSPORT.COM – Vanderlei Francisco mengungkapkan rasa percaya diri setelah membawa Semen Padang tampil apik di empat laga terakhir Shopee Liga 1. Jelang laga berikutnya, striker asal Brasil tersebut mengaku siap mengalahkan Persija Jakarta dalam laga tunda pekan ke-10, Rabu (16/10/19) esok.

“Laga melawan Persija Jakarta akan menjadi ujian yang berat. Tetapi, kami harus optimis untuk mencuri poin di kandang mereka. Semoga saya bisa mencetak gol untuk tim dan meraih kemenangan,” ucap Vanderlei dilansir dari Liga Indonesia.

Setelah didatangkan pada paruh kedua bursa transfer Shopee Liga 1, ia langsung nyetel dengan permainan tim Kabau Sirah. Dalam empat penampilannya, ia mampu mencetak tiga gol dan satu assist.

Dalam laga sebelumnya, gol tunggal Vanderlei membawa Semen Padang mengalahkan Badak Lampung FC dengan skor 1-0. Ia pun juga menjadi penentu kemenangan Kabau Sirah atas PSM Makassar pada pekan ke-20 usai mencetak gol pada menit ke-89.

Tak hanya itu, Vanderlei juga membawa tim asuhan Eduardo Almeida menahan imbang tim kuat Tira-Persikabo dengan skor 1-1. Capaian itu bisa dikatakan impresif karena Tira-Persikabo bermain di kandang dan sedang berada di papan atas klasemen sementara.

Vanderlei sendiri hanya merendah jika ditanya mengenai peran krusialnya di Semen Padang. Pemain yang didatangkan dari Ferroviario (kasta kedua Liga Brasil) itu mengaku hanya ingin memberikan yang terbaik untuk tim.

Sejauh ini, peran Vanderlei Francisco belum mengangkat Semen Padang dari dasar klasemen. Namun, jarak tim Sumatera Barat dengan peringkat 14-17 hanya terpaut satu poin. Kemenangan atas Persija Jakarta jelas akan mengangkat posisi mereka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%