Liga Indonesia

Jamu Semen Padang di Patriot, Panpel Persija Ajukan Permintaan Khusus ke Jakmania

Senin, 14 Oktober 2019 13:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi usai Heri Susanto mencetak gol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi usai Heri Susanto mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dipastikan bisa menggelar laga tunda pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019 melawan Semen Padang pada 16 Oktober nanti  di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Pihak Panpel Persija mengkonformasi telah mendapatkan izin dari Kepolisian, setelah di dua laga sebelumnya tak mendapat rekomendasi.

Ketua Panpel Persija, Haen Rahmawan mengatakan izin telah diberikan, sehingga Persija bisa bermain di hadapan pendukungnya, Jakmania. Ia berharap, kepercayaan dari pihak keamanan ditanggapi dengan bijak oleh Jakmania, sebab di dua laga sebelumnya, tim Macan Kemayoran batal menjamu Persela Lamongan dan Borneo FC yang terpaksa dibatalkan karena situasi keamanan yang belum memungkinkan digelarnya pertandingan.

"Terima kasih kepada Kepolisian yang telah memberikan izin pertandingan Persija di Patriot. Kami harap Jakmania membalas kepercayaan Kepolisian dengan tertib dalam mendukung dan Persija meraih kemenangan," ujar Haen.

"Saya harapkan Jakmania juga dapat memenuhi stadion Patriot agar Persija mendapatkan dukungan maksimal," tambahnya.

Bukan tanpa alasan, Haen berharap Jakmania memenuhi Stadion Patriot. Dukungan dari The Jak sangat dinanti untuk bisa mengangkat motivasi pemain di lapangan, apalagi saat ini tim berada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-14 dengan 20 poin dari 19 laga.

Laga kontra Semen Padang juga jadi laga debut bagi pelatih anyar Persija, Edson Tavares. Pelatih asal Brasil itu baru didatangkan setelah manajemen mendepak Julio Banuelos yang dianggap tak mampu mengangkat performa tim.