Liga Indonesia

Timnas Indonesia Capai Posisi Keempat Danone Nations Cup 2019

Senin, 14 Oktober 2019 23:20 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Maverick
Tim Indonesia 2019 berfoto bersama Brand Ambassador Danone Nations Cup sekaligus pesepakbola senior, Carles Puyol. Copyright: © Maverick
Tim Indonesia 2019 berfoto bersama Brand Ambassador Danone Nations Cup sekaligus pesepakbola senior, Carles Puyol.

INDOSPORT.COM - Juara Nasional Aqua Danone Nations Cup (AQUADCN) yang mewakili Indonesia di final Dunia Danone Nations Cup (DNC) yakni FOSSBI Rajawali Muda (Tim Indonesia 2019) dan ASIOP APACINTI (Tim Indonesia 2018) mengamankan posisi keempat dan kesebelas di grup masing-masing.

FOSSBI adalah juara nasional Danone Nations Cup Indonesia di 2019. Berkat pencapaiannya, mereka menjadi salah satu wakil Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada 9-12 Oktober.

"Kami bangga atas prestasi anak-anak ini karena kami sangat yakin mereka telah memberikan yang terbaik," ujar Jeffri Ricardo Marketing Manager Danone AQUA.

"Hari ini, kita merayakan bersama permainan yang mengesankan dari kedua tim yang menjunjung nilai-nilai fair play, saling menghormati, dan kebersamaan. Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu selama persiapan,” tambahnya.

Final Dunia DNC tahun ini merupakan final dunia ganda untuk merayakan ulang tahun keseratus Danone. Para juara nasional DNC tahun 2018 dan 2019 bertanding dalam rangkaian acara yang sama. Sebanyak 56 tim dari 27 negara di dunia ikut berpatisipasi dalam final dunia DNC, termasuk tim sepak bola perempuan. 

Brasil dan Spanyol menjadi pemenang final dunia DNC tahun 2018 dan 2019 untuk tim sepak bola laki-laki. Sementara itu Prancis dan Spanyol menjadi pemenang sepak bola wanita.

Sebelum berangkat ke Barcelona, Tim Indonesia menjalani sebuah training camp yang khusus dipersiapkan oleh Danone AQUA di bawah asuhan pelatih Alfredo Vera sebagai kepala pelatih. 

Anak-anak tersebut mulai berlatih dengan baik dan juga mengetahui tentang pentingnya pemenuhan kebutuhan nutrisi, hidrasi sehat, dan kelas percakapan Bahasa Inggris. Final Dunia ini merupakan kesempatan seumur hidup bagi kedua tim dan ingin memastikan setiap anak dapat menunjukkan memampuannya lewat persiapan tantangan.

Nilai positif sepak bola kedua tim ini juga berhasil membawa Indonesia meraih posisi kedua dalam Change the Game Challenge dengan perolehan 54 poin.

Pada kegiatan ini, Tim Indonesia 2018 dan 2019 harus menyelesaikan tantangan untuk mengumpulkan poin. Natinya, setiap poin yang didapatkan pada tantangan tersebut akan dikonversikan menjadi donasi kepada Watering Mind, sebuah lembaga swadaya masyarakat yang berfokus kepada penyediaan akses air bersih dan sanitasi di berbagai belahan dunia.

Seluruh rangkaian kegiatan DNC bertujuan untuk menegukasi anak-anak agar kelak mereka mendapatkan kebaikan di dalam maupun di luar lapangan, untuk sesama manusia dan juga lingkungan.

Nama-nama inspiratif pun turut hadir berpatisipasi membangun karakter anak-anak, mulai dari legenda sepak bola Spanyol, Carles Puyol, juara sepak bola perempuan Amanda Dlamini, hingga penerima Nobel Muhammad Yunus.

Penulis: Sesa Hidayat Putra

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%