Liga Indonesia

Dua Defender Menepi, Arema FC Pastikan Kembali Diperkuat Tiga Pemain Penting Hadapi PSM

Selasa, 15 Oktober 2019 15:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC dipastikan kembali diperkuat tiga pemain penting saat menghadapi PSM Makassar, meski juga tanpa peran dua defender andalannya dalam laga tunda di pekan ke-5 Liga 1 pada Rabu, 16 Oktober besok.

Bergabungnya tiga pemain yang sempat menjalani pemulihan cedera itu jelas cukup melegakan bagi tim Singo Edan (julukan Arema FC). Pasalnya, kekuatan mereka juga tengah compang camping akibat deraan cedera yang menimpa sejumlah pemain.

"Melihat kebutuhan tim, Arthur (Cunha) dan (Johan) Farizi bisa tampil. Tapi rekomendasi kami belum bisa tampil penuh untuk mereka," beber Nanang Tri Wahyudi, Dokter Tim Arema FC.

"Sedangkan Dedik Setiawan, sudah bisa tampil secara full. Cederanya sudah pulih dan dalam kondisi yang bagus," sambung dia.

Seiring kepastian itu, pihaknya juga memastikan dua nama yang absen saat menantang PSM. Keduanya berposisi sebagai defender di lini pertahanan, yaitu Hamka Hamzah dan Agil Munawar yang sama-sama mengalami di laga menjamu PSM, 2 Oktober yang lalu.

"Hamka sekitar dua Minggu lagi baru bisa bermain. Sedangkan Agil lebih lama, satu bulan lagi," tambahnya.

Jadwal kompetisi yang padat memang menjadi penyebab dibalik gelombang cedera yang tengah dialami tim Singo Edan.

Maka tidak heran, jika keluar masuknya pemain Arema FC di meja perawatan medis, berimbas pada timpangnya komposisi pemain saat menjalani lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.