Liga Indonesia

Fokus Pulihkan Cedera, Arema FC Tanpa Hamka Hamzah dalam Tiga Away Beruntun

Selasa, 15 Oktober 2019 14:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Kapten Tim Arema FC, Hamka Hamzah.

INDOSPORT.COM - Arema FC bisa dipastikan tampil tanpa keberadaan Hamka Hamzah yang masih fokus memulihkan cederanya, dalam rangkaian tiga laga away beruntun dalam lanjutan kompetisi Liga 1 nanti.

Padahal, rangkaian tur away itu tengah menuntut hasil yang maksimal. Dimulai saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar (16/10), Persipura Jayapura (20/10) dan Tira Persikabo (24/10) mendatang.

"Estimasi kami, bahwa kapten tim bisa kembali turun saat laga home (menjamu Semen Padang, 28 Oktober) nanti. Dua Minggu lagi untuk Hamka," ujar Nanang Tri Wahyudi.

"Sehingga untuk (tiga) laga away ini, Hamka hampir pasti absen. Paling cepat, ya tanggal 24 (melawan Tira Persikabo) bisa kembali kalau kondisinya sudah fit," Dokter tim Arema FC itu menambahkan.

Dijelaskannya, bahwa situasi yang menimpa Hamka Hamzah memang paling pelik dibanding pemain lainnya. Tak hanya cedera hamstring, defender senior berusia 35 tahun itu juga dilanda sakit tifus yang menyebabkannya perlu perhatian secara khusus.

"Fokus pada sakitnya dulu. Baru setelah kesehatannya pulih, dilanjutkan terapi pemulihan cedera pada (otot) hamstring," dokter dengan gelar Sp.Ko (Spesialis Kedokteran Olahraga) itu membeberkan.

Eks pemain Timnas Indonesia mengalami cedera itu saat membawa Arema mengalahkan PSM Makassar, di pekan 22 Liga 1 pada 2 Oktober lalu.

Namun, Hamka Hamzah saat itu melanjutkan 10 menit sisa laga dengan berjalan tertatih, imbas dari jatah pergantian pemain Arema FC yang sudah habis di lapangan.