Liga Inggris

Berbakat Jadi Pelatih, Legenda Liverpool Bisa Jadi Penerus Ideal Klopp

Selasa, 15 Oktober 2019 18:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eurasia Sport Images/Getty Images
Pembicaraan terkait siapa pengganti Jurgen Klopp di Liverpool masih terus bergulir.
Eurasia Sport Images/Getty Images. Copyright: © Eurasia Sport Images/Getty Images
Pembicaraan terkait siapa pengganti Jurgen Klopp di Liverpool masih terus bergulir. Eurasia Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain Legendaris The Reds, Steven Gerrard, digadang-gadang bisa menjadi penerus Jurgen Klopp di Liverpool karena memiliki catatan yang apik sebagai pelatih.

Hal ini diungkapkan oleh mantan rekan sekaligus teman dekatnya, Jamie Carragher. Ia beralasan, Gerrard bisa menjadi sosok penerus ideal Klopp jika sang pelatih asal Jerman tersebut memutuskan hengkang dari Liverpool.

Pendapat ini disampaikan Carragher berdasarkan kepiawaian Gerrard menukangi klub sepak bola kasta atas Skotlandia, Glasgow Rangers. Ia pun yakin kelebihan temannya itu bisa disalurkan ke Liverpool nantinya.

"Tidak ada yang tahu kapan pelatih Liverpool akan ganti, tapi hal yang saya yakini, Stevie (Gerrard) akan menjadi sosok yang cocok mengisi posisi lowong itu," ujar Jamie Carragher, dilansir laman berita Mirror.

"Saya yakin karena dia memiliki pengalaman yang bagus sebagai pelatih, tida diragukan lagi dia punya pengalaman mumpuni untuk itu. Untuk saat ini yang saya yakini, dia sedang belajar mencari cara memutus kemenangan sembilan kali Celtic dan mencoba menjadi sukses di Ibrox," tutupnya.

Steven Gerrard berhasil membuat Rangers memiliki kualitas tim yang bagus semenjak ditunjuk sebagai pelatih pada tahun 2018 lalu, dengan catatan menang 48 kali, seri 20 kali, dan kalah 12 kali, dalam 80 laga dengan persentase menang 60 persen.

Meski belum berhasil memenangkan trofi, Rangers mampu bangkit menjadi rival sepadan Celtic yang notebene merupakan klub tertangguh di sepak bola Skotlandia. Padahal, ini merupakan debut perdana Gerrard sebagai juru taktik.

Pendapat terkait sosok pelatih Liverpool selanjutnya juga disampaikan oleh Klopp sendiri. Pelatih berkebangsaan Jerman itu juga setuju jika Gerrard yang bakal menjadi penggantinya kelak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%