Liga Inggris

Andai Hengkang, Jurgen Klopp Sebut Sosok Ini Bisa Gantikan Dirinya di Liverpool

Rabu, 25 September 2019 02:51 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Coro Mountana
© Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp menyebut nama seorang legenda sepak bola yang dipercayainya sebagai pelatih Liverpool selanjutnya seandainya ia meninggalkan jabatannya di Anfield.

Legenda yang dimaksud adalah Steven Gerrard yang saat ini menjadi pelatih Glasgow Rangers. Di tangan Gerrard, Rangers saat ini naik di urutan kedua dalam klasemen sementara Premiership Skotlandia, tiga poin di belakang rival sengit Celtic.

Sebelum hijrah ke Skotlandia, pria asal Inggris itu bertanggung jawab atas Liverpool U-18 dan bekerja di bawah Jurgen Klopp tak lama setelah pensiun.

Klopp meyakini akan tiba saatnya ia menyerahkan estafet pelatih Liverpool kepada orang lain. Steven Gerrard-lah yang mendapatkan kepercayaan tersebut dari Klopp.

"Jika Liverpool memecat saya besok, maka mungkin Kenny Dalgish akan menjadi pilihan pertama untuk menggantikan saya, tetapi mereka mungkin akan membawa Steven Gerrard dari Glasgow," ujar Klopp dilansir dari Mirror.

"Jika Anda bertanya siapa yang harus menjadi penerus saya, saya akan mengatakan Stevie (Gerrard). Saya akan membantunya kapanpun saya bisa."

"Jika seseorang mendapatkan pekerjaan Anda, ini bukan tentang mereka, ini mengenai kinerja Anda yang tidak cukup baik," pungkasnya.

Jurgen Klopp mengisyaratkan ia mungkin akan pensiun dari dunia sepak bola jika kontraknya bersama Liverpool berakhir.

Pelatih asal Jerman itu diketahui terikat kontrak dengan The Reds hingga 2022 mendatang. Hingga saat ini Jurgen Klopp belum ada keinginan untuk memperpanjang kontraknya di Liverpool.