Liga Indonesia

Final Liga 3 Zona Jateng, Persiku Kudus Patok Target Gelar Juara

Selasa, 15 Oktober 2019 14:15 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI Jateng
Pemain Persiku (biru) saat Berhadapan dengan Pemain Persibas di Partai Semifinal Liga 3 Zona Jawa Tengah. Copyright: © PSSI Jateng
Pemain Persiku (biru) saat Berhadapan dengan Pemain Persibas di Partai Semifinal Liga 3 Zona Jawa Tengah.

INDOSPORT.COM - Persiku Kudus melaju ke final Liga 3 2019 Zona Jawa Tengah. Kepastian ini didapat setelah sukses menyingkirkan Persibas Banyumas di semifinal dan unggul dengan agregat 2-0.

Dalam laga leg kedua yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Minggu (13/10/19), Persiku sejatinya hanya bermain imbang 0-0, namun keunggulan dua gol tanpa balas atas Persibas di Purwokerto (leg pertama) membuat pasukan Subangkit berhak lolos ke final.

Usai menjejak final, Subangkit mengatakan bahwa target terdekatnya adalah membawa Persiku Kudus menjuarai Liga 3 2019 Zona Jawa Tengah dan membuka peluang promosi ke Liga 2 2020.

"Jika ditanya target di final, semua tim pasti menargetkan juara dan membuka jalan kami untuk lolos ke Liga 2 musim depan," ujar Subangkit kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (14/10/19).

Di partai pamungkas Liga 3 zona Jawa Tengah, tim asal Kota Kretek ini akan ditantang Persekat Kabupaten Tegal yang baru saja menyingkirkan Persebi Boyolali di semifinal.

Subangkit pun mewaspadai kekuatan Persekat karena pernah bertemu dua kali di babak penyisihan. Rencananya pertandingan final Liga 3 2019 zona Jawa Tengah akan diselenggarakan di tempat netral, yakni Stadion Kebondalem, Kendal.

"Persekat Tegal ini tim bagus dan kami sudah dua kali ketemu. Kalau tidak salah mereka diperkuat beberapa pemain asal Ternate sehingga kerja sama tim begitu kompak," pungkas Subangkit.