Liga Inggris

Gelar Liga Inggris Jadi Target Sekaligus Barometer Kesuksesan Liverpool

Selasa, 15 Oktober 2019 21:20 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/GettyImages
Liverpool masih terus membidik gelar juara Liga Inggris yang sudah 30 tahun diidam-idamkan. Clive Brunskill/GettyImages. Copyright: © Clive Brunskill/GettyImages
Liverpool masih terus membidik gelar juara Liga Inggris yang sudah 30 tahun diidam-idamkan. Clive Brunskill/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Menjadi kampiun Liga Champions 2018-2019 nyatanya tak membuat Liverpool berpuas diri. The Reds saat ini menargetkan Liga Inggris untuk mendefinisikan arti kesuksesan. 

Adalah Peter Moore yang merupakan petinggi Liverpool. Ia menargetkan anak asuh Jurgen Klopp mampu memecahkan telur dan menjuarai Liga Inggris musim 2019-2020 untuk melengkapi kesuksesan mereka.

"Saya rasa itu (menjuarai Liga Inggris) adalah apa yang diinginkan fans kami. Kami (Liverpool) sangat dekat memenanginya musim lalu dengan 97 poin dan kami akan memenangkannya," ujar Peter Moore, seperti diberitakan laman France24.

Menjadi juara Liga Inggris menurut Peter Moore akan menjadi barometer kesuksesan Liverpool pada era saat ini. Hal tersebut baginya akan menjadi tolak ukur kesuksesan The Reds, bersama gelar Raja Eropa.

"Liverpool akan terus melangkah, dan saya pikir gelar Liga Inggris bagi pendukung kami bersama gelar Liga Champions akan menjadi barometer kesuksesan Liverpool," imbuhnya.

Liverpool memang telah puasa gelar Liga Inggris cukup lama, yakni kurang lebih 30 tahun. Bahkan sejak era Premier League dimulai pada 1992, tercatat 17 tahun sudah The Anfield Gank tak merasakan gelar liga.

Musim 2019-2020 menjadi kesempatan besar bagi Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris. Hingga pekan kedelapan, The Reds masih nyaman duduk di puncak klasemen sementara dengan 24 poin, unggul 8 poin dari rival terdekatnya, Manchester City.