Liga Inggris

Demi Keselamatan dari Degradasi, Pelatih Manchester United Minta Bantuan dari Madrid

Selasa, 15 Oktober 2019 09:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Livesey/GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan tengah meminta bantuan firma asal Madrid, Diblab, untuk selamatkan tim dari degradasi. Copyright: © Alex Livesey/GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan tengah meminta bantuan firma asal Madrid, Diblab, untuk selamatkan tim dari degradasi.

INDOSPORT.COM - Performa mengecewakan Manchester United sepanjang Liga Inggris 2019-2020 membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih menyerah. Siapa sangka dirinya kini minta bantuan salah satu firma di Madrid, Spanyol.

Dilansir laman berita Marca, performa yang buruk dari klub berjulukan Setan Merah ini dianggap karena kesalahan pembelian di bursa transfer. Alhasil mereka pun berniat melakukan kerjasama dengan perusahaan khusus konsultasi jasa rekrut pemain bernama Driblab.

Kerja sama ini diharapkan bisa membuat Manchester United tidak melakukan langkah yang salah pada bursa transfer musim depan. Hal ini diharapkan bisa membuat mereka memiliki komposisi pemain yang baik untuk meloloskan diri dari ancaman degradasi.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, The Red Devils telah beberapa kali melakukan kesalahan pembelian pemain yang justru dianggap malah menjadi beban dalam performa klub beberapa tahun terakhir.

Sebut saja pembelian Romelu Lukaku, Angel di Maria, Fred, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly. Keseluruhan total harga pemain ini mencapai 298 juta euro atau sekitar Rp4,6 triliun.

Sayang bukannya makin maju, klub yang bermarkas di Old Trafford itu tetap tidak mengalami perubahan secara berarti usai gagal meraih tiket Liga Champions musim lalu. Seolah belum kapok, Manchester United nampaknya kembali melakukan dosa yang sama di Liga Inggris musim ini.

Sebagai contoh pembelian pemain bek termahal, Harry Maguire, dengan nominal harga 87 juta euro (Rp1,35 triliun) dari Leicester City. Bukannya tampil apik, Manchester United justru kian terpuruk usai gagal masuk peringkat 10 besar klasemen Liga Inggris sementara.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%