Liga Indonesia

Jelang Hadapi Arema, Persipura Kedatangan Bek Muda

Selasa, 15 Oktober 2019 16:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Persipura Official
Bek Muda yang baru bergabumg dengan skuat Persipura Jayapura, Brian Fatari Copyright: © Persipura Official
Bek Muda yang baru bergabumg dengan skuat Persipura Jayapura, Brian Fatari

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persipura Jayapura, kembali kedatangan satu pemain baru yakni Brian Fatari yang berposisi sebagai bek. Brian didatangkan dari klub akademi Persipura U-20.

Dengan demikian, kuota pemain rekrutan Persipura dari tim akademi U-20 sudah diisi oleh Brian dan rekannya Daud Kareth, setelah salah satu tandem Daud yakni Jefron Sitawa batal bergabung karena akan mempekuat tim sepak bola PON Papua.

"Sebenarnya ada Jefron Sitawa yang berposisi striker juga yang kita mau, tapi kita dapat informasi dia sudah gabung dengan tim PON, sehingga saya rasa tidak perlu kita ganggu konsentrasi tim PON dan kita ambil Brian dan Daud saja dari Persipura U-20," ujar sang pelatih, Jacksen F. Tiago, kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Selasa (15/10/19).

Setelah melihat performa Daud dan Brian dalam sesi latihan selama berapa hari, Jacksen mengungkapkan jika keduanya memiliki kualitas yang sangat bagus. 

Namun, ia belum bisa memastikan keduanya bisa langsung menembus skuat utama Persipura.

"Saya tidak meragukan kemampuan dari mereka berdua, mungkin permasalahan yang mereka hadapi cuma faktor adaptasi saja. Karena pola latihan dan pemikiran pelatih disini berbeda dengan di tim U-20, tapi kita cukup sabar dalam proses adaptasi mereka dan kita tidak banyak menuntut apapun," jelasnya.

"Seandainya mereka musim ini sudah menunjukkan penampilan terbaik itu sudah bagus bagi kita. Atau jika di musim depan, mereka harus bisa bersaing dengan pemain lainnya," tandasnya.

Sementara itu, Persipura Jayapura dijadwalkan menjamu Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pada Minggu (20/10/19) di mana mereka akan menggunakan Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara.