Bola Internasional

Kata Irfan Bachdim Soal Kekalahan 1-3 dari Vietnam

Selasa, 15 Oktober 2019 23:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© ibachdim
Irfan Bachdim saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Copyright: © ibachdim
Irfan Bachdim saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

INDOSPORT.COM - Irfan Bachdim akhirnya mengalami kekalahan perdana tahun ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/19) malam WIB. Kekalahan ini dideritanya bersama Timnas Indonesia setelah dibekuk Vietnam 1-3 di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Irfan Bachdim sangat berjaya bersama Bali United. 100 persen kemenangan dicatatkan ketika berlaga di stadion berkapasitas 22 ribu penonton ini. Namun hal ini tak berlaku saat bersama tim Garuda.

Bachdim tampil bagus dengan menyumbang satu gol. Sayangnya, dia baru masuk menit ke-82, menggantikan Stefano Lilipaly. Satu gol dicetaknya menit ke-84 dan setelah itu waktu terlalu sedikit.

Kekalahan pun harus dirasakannya. Vietnam unggul tiga gol lewat Duy Minh Do menit ke-26, Ngoc Hai Que menit ke-55 serta Nguyen Tien Linh menit ke-61.

Konsentrasi disebut Bachdim sebagai penyebab kekalahan. Hal ini mengamini pernyataan pelatih Simon McMenemy yang menyebut Timnas Indonesia kehilangan konsentrasi hingga berbuah tiga gol Vietnam.

"Sama seperti yang dikatakan pelatih, kita harus lebih konsentrasi. Kita tahu pemain itu akan datang dari mana, sama seperti sebelumnya. Mungkin pemain harus bercermin," ucap Bachdim usai pertandingan.

"Kita respek sama Vietnam. Mungkin kalau kita main dengan lebih percaya diri, ditambah ada pengalaman, kita mungkin bisa memberikan perlawanan. Kedepan masih ada pertandingan lagi, kita harus fokus untuk memainkan yang terbaik," tutur Bachdim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%