Liga Inggris

Patrick Vieira Berhasrat 'Depak' Unai Emery dari Kursi Pelatih Arsenal

Selasa, 15 Oktober 2019 22:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Arsenal, Patrick Vieira, menyimpan hasrat untuk mengabdi kepada mantan klubnya tersebut di masa mendatang sebagai pelatih The Gunners.

Hal tersebut diakuinya dalam sebuah wawancara bersama RMC dimana ia mengakui bahwa melatih Arsenal atau Timnas Prancis menjadi cita-citanya. Pelatih yang kini menukangi OGC Nice tersebut tak menyembunyikan keinginan terdalamnya untuk melatih di level tertinggi.

"Apakah itu mimpi saya untuk menjadi pelatih Arsenal dan Prancis? Ya, seperti pemain lainnya, ketika kami bergelut di bidang ini, kami ingin berada di level tertinggi.

Namun Patrick Vieira mengaku bersabar dan tak terburu-buru untuk melatih Arsenal. Pasalnya ia merasa dirinya masih berada dilevel yang belum cukup tinggi dan baru sanggup melatih tim sekelas OGC Nice di Ligue 1 Prancis.

"Namun level tertinggi yang bisa saya sentuh saat ini adalah bersama OGC Nice. Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk mencapai kesuksesan dan konsistensi dalam pekerjaan kami," imbuhnya.

Nama Vieira bukanlah nama asing bagi penggemar Arsenal. Pasalnya pria asal Prancis ini pernah menjadi kapten dan memimpin rekan-rekannya di The Gunners kala menjuarai Liga Inggris dengan status tim tak terkalahkan atau The Invincibles.

Selama sembilan tahun membela Arsenal, Patrick Vieira telah merengkuh delapan gelar yang terdiri dari tiga gelar Liga Inggris dan lima gelar Piala FA.