Liga Indonesia

Persib Bandung Berpeluang Tanding Lawan Pemuncak Klasemen Liga Jerman

Selasa, 15 Oktober 2019 18:22 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemerintah Kota Bandung dikabarkan tertarik menggelar laga antara Persib Bandung melawan tim legendaris Jerman, Hamburg SV. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemerintah Kota Bandung dikabarkan tertarik menggelar laga antara Persib Bandung melawan tim legendaris Jerman, Hamburg SV.

INDOSPORT.COMPemerintah Kota Bandung dikabarkan tertarik menggelar laga antara Persib Bandung melawan tim legendaris Bundesliga Jerman, Hamburg SV. Hal tersebut dilakukan untuk memperingati 60 tahun terjalinnya kerja sama antara Bandung dan Braunschweig.

Meski menggelar kerja sama dengan Braunschweig, Pemkot Bandung kabarnya lebih tertarik mengundang Hamburg SV. Braunschweig sendiri juga memiliki klub Eintracht Braunschweig di divisi dua Liga Jerman, namun tidak sepopuler Hamburg.

Rencana laga tersebut kabarnya sedang diusahakan. Bambang Susanto, Konsultan Jendral Republik Indonesia untuk Hamburg, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan proses penjajakan terkait laga persahabatan tersebut.

“Masih dalam proses penjajakan. Hamburger SV adalah klub terkenal di Jerman dengan enam gelar Bundesliga Jerman dan juara Liga Champions 1982/83 (saat itu masih bernama European Championship),” ucap Bambang pada Senin (14/10/19) dilansir dari Viking Persib.

Bambang Susanto sendiri kemarin melakukan kunjungan ke Balai Kota Bandung. Dalam acara tersebut, Kuswara S. Taryono selaku Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) ikut hadir. Kuswara sendiri menyambut baik rencana tersebut.

Tak hanya Kuswara, Sekretaris Daerah Bandung, Ema Sumarna, juga senang mendengar rencana itu. “Tentu kami ingin Persib sebagai klub tercinta bisa meningkatkan performa. Harapannya, kami bisa kembali meraih gelar juara,” ucapnya.

Laga uji coba ini diperkirakan akan digelar awal tahun depan, bertepatan dengan berakhirnya Shopee Liga 1 2019 dan jeda musim dingin Jerman.

Jika terwujud, ini akan menjadi kali kedua Hamburg datang ke Indonesia. Pada 2014 lalu, Hamburg yang masih diperkuat Rafael van der Vaart bermain imbang 2-2 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

Hamburger SV saat ini sedang memuncaki klasemen Bundesliga Jerman 2 (divisi dua Liga Jerman) 2019/20. Tim asuhan Dieter Hecking tersebut sedang bersaing ketat dengan Stuttgart di puncak klasemen untuk memperebutkan tiket promosi musim depan.