Liga Indonesia

Persib Jeda Lebih Lama Ketimbang Persebaya, Pemain Tak Masalah

Selasa, 15 Oktober 2019 10:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Ardi Idrus saat berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Ardi Idrus saat berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (09/09/19).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung memiliki jeda pertandingan yang cukup panjang sebelum menghadapi Persebaya Surabaya pada laga kandang pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/19). 

Pertandingan terakhir Persib di Shopee Liga 1 2019 yakni menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (05/10/19). Sedangkan Persebaya, laga terakhirnya menghadapi Borneo FC, Jumat (11/10/19). 

Menurut pemain belakang Persib, Ardi Idrus jeda pertandingan yang cukup panjang bukan masalah besar baginya. Karena pelatih Persib, Robert Rene Alberts sudah mempersiapkan program untuk menjaga atmosfer pertandingan anak asuhnya. 

Salah satu program, untuk menjaga atmosfer pertandingan sebelum menghadapi Persebaya yakni dengan menggelar game internal di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/10/19). 
 
"Kita perbanyak game dan program lainnya dari pelatih, kita pemain fokus jaga kondisi sama. Kita fokus lawan Persebaya," kata Ardi Idrus. 

Hal serupa juga dikatakan penjaga gawang Persib, I Made Wirawan. Menurutnya, game internal yang digelar pada akhir pekan lalu sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi dan atmosfer pertandingan

"Ya game internal salah satu persiapan kami untuk menyiasati jauhnya jarak pertandingan, dengan kami bikin game internal ini untuk mengambil cara lagi situasi pertandingan, meskpiun gak sesuai tapi lumayanlah buat kami untuk mengisi kekosongan," jelas Made. 

Sementara itu, game internal Persib antara tim putih dan biru berakhir dengan skor imbang 2-2. 

Tim putih mampu unggul lebih dulu melalui Erwin Ramdani di menit 23 dan Frets Listanto Butuan pada menit 43, kemudian gol balasan tim biru dicetak pada babak kedua, melalui Zalnando (49') dan Esteban Vizcarra (87').