Bola Internasional

Simon McMenemy Ungkap Biang Kekalahan Memalukan Timnas Indonesia dari Vietnam

Selasa, 15 Oktober 2019 22:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat konferensi pers usai pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Vietnam, Selasa (15/10/19) malam WIB. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy saat konferensi pers usai pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Vietnam, Selasa (15/10/19) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menilai tiga gol yang didapat Vietnam merupakan buah dari kesalahan timnya. Para pemain sempat menunjukkan permainan bagus, namun kemudian kehilangan konsentrasi.

Tim Garuda lagi-lagi harus meratapi nasib di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kekalahan keempat dialami Timnas setelah ditumbangkan Vietnam 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10/19) malam.

Tiga gol Vietnam dicetak Duy Minh Do menit ke-26, Ngoc Hai Que menit ke-55 serta Nguyen Tien Linh menit ke-61. Sementara satu gol balasan Vietnam dicetak Irfan Bachdim menit ke-84.

Kekalahan ini benar-benar jadi pukulan telak. Simon McMenemy menilai masa persiapan sudah berjalan bagus. Namun lagi-lagi, ada momen hilang konsentrasi yang kemudian berakibat gol lawan.

"Tim sudah bermain cukup bagus, bertahan bagus, organisasi bagus, tapi ketika kita switch off 10 menit, tidak konsentrasi dan kebobolan. Harus saya katakan tiga gol dari Vietnam itu hadiah dari kesalahan kita," ucap Simon dalam jumpa pers usai pertandingan.

Simon sudah mengetahui Vietnam akan bermain dengan taktik yang sama seperti dua laga sebelumnya. Semua sudah  coba diantisipasi dalam latihan.

"Kita sudah antisipasi corner, kita tahu mereka akan lari kemana, kita tahu kemana bola akan datang. Kita sudah jelaskan, tapi ini problem konsentrasi," lanjut Simon.

Usai kekalahan ini, Timnas Indonesia berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda belum mencatat satu kemenangan pun dari empat laga yang sudah dilalui.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%