Bola Internasional

Timnas Kalah, Evan Dimas Harus Bertanggung Jawab atas Gol Kedua Vietnam

Selasa, 15 Oktober 2019 21:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Youtube
Evan Dimas memberikan arahan kepada Muhammad Ridho di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam. Copyright: © Youtube
Evan Dimas memberikan arahan kepada Muhammad Ridho di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam.

INDOSPORT.COM – Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas harus bertanggung jawab atas gol kedua yang dicetak Vietnam pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (15/10/19).

Pemain tengah Barito Putera tersebut nyatanya punya peran di balik gol kedua Vietnam yang dicetak Que Ngoc Hai melalui titik putih pada menit ke-55.

Seperti yang diketahui, Vietnam mendapatkan hadiah titik putih setelah Yanto Basna melanggar Do Hung Dung di area pertahanan Timnas Indonesia.

Meski Evan Dimas bukan pemain yang membuat Vietnam mendapatkan penalti, namun ia mencoba untuk memberikan sebuah arahan kepada penjaga gawang Muhammad Ridho.

Dirinya tertangkap kamera tengah memberi tahu arah tendangan penalti yang dilancarkan Que Ngoc Hai. Itu terlihat ketika Evan Dimas mengarahkan tangannya ke arah kanan (arah kiri Ridho).

Penjaga gawang Madura United tersebut pun memutuskan untuk pergi ke arah yang ditunjuk Evan Dimas. Sayangnya, Que Ngoc Hai menendang bola ke arah yang berlawanan.

Ridho sendiri memang nampaknya ragu-ragu saat mencoba untuk menebak arah sepakan pemain Vietnam. Karena ia sempat terhenti, dan mencoba untuk terbang ke arah yang berlawanan.

Sayangnya, keputusan itu terlambat bagi Ridho. Alhasil, Vietnam berhasil mencetak gol keduanya ke gawang Timnas Indonesia di ajang Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pada kesempatan kedua, Ridho sendiri justru begitu percaya diri saat menghadapi penalti Vietnam di ujung laga. Ia mampu menebak arah tendangan lawan tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

Vietnam sendiri berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hasil ini membuat Timnas Indonesia belum pernah menang di ajang ini.

Anak asuh Simon McMenemy harus tersungkur di dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 tanpa mengantongi poin satupun.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%