Liga Indonesia

Usai Lawan Persela dan Barito Putera, PSIS Kedatangan Amunisi Baru

Selasa, 15 Oktober 2019 17:34 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Tim PSIS Semarang senior sepertinya akan menambah pemain baru dari tim U-20 mereka usai menghadapi dua laga tandang melawan Persela Lamongan dan Barito Putera di lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar, Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (15/10/2019) sore.

“Nanti ada pemain PSIS U-20 yang gabung ke kami setelah pulang dari tour dua laga tandang melawan Persela dan Barito Putera, saat ini masih proses komunikasi untuk siapa saja pemainnya,” tutur pria yang akrab disapa Banur tersebut.

Senada dengan Banur, pelatih kepala PSIS Semarang U-20 Muhammad Ridwan juga menuturkan hal yang sama. Menurut mantan pemain Persib Bandung tersebut, beberapa anak didiknya akan bergabung ke senior karena dianggap telah layak dan bermain bagus selama kompetisi Elite Pro Academy U-20.

“Ada yang gabung ke tim senior, tetapi nanti kami komunikasikan dulu dengan Pak Bambang Nurdiansyah selaku pelatih kepala,” ujar M. Ridwan.

Di dalam regulasi memang diperbolehkan bagi setiap klub kontestan Shopee Liga 1 2019 untuk mendaftarkan pemain akademinya di tengah kompetisi berjalan.

Oleh sebab itu, PSIS Semarang ingin memanfaatkan hal tersebut supaya jam terbang dan pengalaman pemain mudanya semakin terasah.

Apalagi PSIS U-20 juga memiliki banyak pemain muda berkualitas dengan bukti mereka mampu menjadi juara ketiga kompetisi Elite Pro Academy U-20.

Nantinya pemain PSIS Semarang U-20 yang layak masuk ke tim senior akan bergabung dengan Wallace Costa dan kolega untuk berlatih di Kota Magelang sebagai markas mereka saat ini.