Bola Internasional

Wonderkid Indonesia di Belanda Jalani Debut di Tim Senior Klubnya

Selasa, 15 Oktober 2019 18:03 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© nugrahayussa/INSTAGRAM
Pemain muda Indonesia, Yussa Nugraha, resmi mendapatkan debut senior di tim B HBS Craeyenhout pada Minggu (13/10/19). Copyright: © nugrahayussa/INSTAGRAM
Pemain muda Indonesia, Yussa Nugraha, resmi mendapatkan debut senior di tim B HBS Craeyenhout pada Minggu (13/10/19).

INDOSPORT.COM – Pemain muda Indonesia, Yussa Nugraha, resmi mendapatkan debut senior di tim B HBS Craeyenhout pada Minggu (13/10/19). Dalam laga itu, HBS yang menjamu Genoegen Berkel B harus menyerah dengan skor 2-6.

Dilansir dari akun media sosial pribadinya, Yussa masuk sebagai pemain pengganti dengan mengenakan nomor punggung 16. Eks akademi Feyenoord Rotterdam itu kemudian menuliskan rasa syukurnya di unggahan yang sama.

“Alhamdulillah. Debut di tim senior HBS Craeyenhout. Semoga ke depannya Tuhan memudahkan langkahku dan selalu melindungiku. Semoga Engkau mengabulkan doaku,” ucap pemain kelahiran Solo tersebut.

Dalam laga melawan Genoegen itu, Yussa dipasang di posisi sayap kanan. Ia terlihat sangat cepat dengan membuat banyak peluang dari umpan silang. Namun, sigapnya kiper lawan serta rekan setim yang kurang maksimal membuat peluangnya sirna.

Yussa sendiri juga berada di tim U-19 HBS Craeyenhout. Satu hari sebelum mendapatkan debut seniornya, ia tampil melawan Voorschoten ’97. Dalam laga tandang tersebut, Yussa membawa timnya memenangkan laga dengan skor 4-1.

Yussa pun mengunggah foto kemenangannya melawan Voorschoten di Sportpark Adegeest. Dengan mengenakan seragam hitam, Yussa terlihat kerap menguasai bola dan membantu serangan. Ia pun mengunggah fotonya berselebrasi merayakan gol.

Sejauh ini, Yussa memang sering tampil untuk HBS Craeyenhout. Dengan masa depan yang masih panjang, ia tentu berpeluang promosi ke level yang lebih tinggi. Tim utama HBS sendiri kini berkompetisi di kasta kelima Liga Belanda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%