Liga Indonesia

Media Asing Sebut 5 Pemain Muda Indonesia Ini Bisa Gemparkan Eropa

Minggu, 31 Maret 2019 13:30 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dalam beberapa tahun ke depan, masyarakat sepak bola Tanah Air nampaknya tidak perlu cemas dengan kekuatan Timnas Indonesia untuk bersaing dengan negara-negara di level ASEAN maupun Asia.

Hal tersebut dikarenakan, Indonesia saat ini mempunyai sejumlah pemain muda bertalenta dengan potensi jadi pemain hebat. Itu sudah dibuktikan dengan maraknya yang berkarier di Eropa.

Dengan kompetisi dan fasilitas yang jauh lebih baik dari liga domestik, kemampuan para pemain muda ini tentunya akan berkembang lebih baik pula, guna jadi tulang punggu untuk membuat Timnas Indonesia tangguh di masa depan.

Salah satu media asing ternama asal Amerika Serikat, Fox Sport Asia bahkan menyebut lima pemain muda asli dan keturunan Indonesia yang berkarier di Eropa ini, berpotensi besar bisa bersinar. Siapa saja mereka? berikut ulasannya:

1. Egy Maulana Vikri

Masih berusia 18 tahun, Egy Maulana Vikri berhasil mencuri perhatian para pencari baka muda dunia, saat pertama kali tampil sensasional bersama Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-18 2018.

Egy kemudian berhasil diboyong oleh salah satu klub papan atas Eropa asal Polandia, Lechia Gdansk. Musim ini, ia telah mencatatkan satu penampilan untuk tim senior Lechia Gdansk.

Pemain berdarah Medan itu juga telah membantu timnya duduk di puncak klasemen sementara liga utama Polandia saat ini. Potensi yang dimiliki Egy Maulana Vikri, diyakini akan terus meningkat dan jadi salah satu pemain hebat Indonesia.

2. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani saat ini memang belum berkarier di Eropa. Ia baru berani merantau ke negeri tetangga, Malaysia memperkuat Pahang FA.

Kendati demikian, itu sudah menjadi bukti kalau kualitas dan kemampuan pemain berusia 20 tahun itu sudah diakui dunia, yang membuatnya punya potensi besar untuk bisa mengembangkan karier ke Eropa.

Layaknya Egy, Saddil juga kerap menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di semua level umur saat mengikuti sebuah turnamen maupun laga uji coba.

3. Yussa Nugraha

Wonderkid muda Indonesia, Yussa Nugarah telah lima tahun berkarier di Eropa bersama SC Feyenoord. Pemuda berusia 17 tahun itu punya kesempatan untuk jadi pemain profesional termana di Belanda, seperti yang sudah dilakukan seniornya Ezra Walian. 

902