Liga Indonesia

Cemerlang di Seri Pertama, Arema FC Patok Target Tinggi di Liga 1 Putri

Rabu, 16 Oktober 2019 09:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC Putri siap unjuk gigi di ajang Liga 1 Putri. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC Putri siap unjuk gigi di ajang Liga 1 Putri.

INDOSPORT.COM - Arema FC tak ragu lagi dalam mengusung target tinggi berupa sapu bersih 16 poin yang tersedia sepanjang seri kedua Liga 1 Putri 2019 di Bali mulai Sabtu (19/10/19).

Hasil positif selama seri pertama turut mengangkat kepercayaan diri Sheva Imut Furyzcha dkk. Menempati posisi runner-up dengan perolehan 12 poin jelas menjadi pelecut semangat skuat Ongis Kodew itu di seri kedua nanti.

"Saya pribadi ingin tim ini meraih hasil yang terbaik, yaitu sapu bersih poin," kata pelatih Arema FC Putri, Alief Syafrizal, selepas latihan di Lapangan Desa Oro-Oro Ombo Kota Batu, Selasa (15/10/19).

"Tapi, kami tetap harus realistis juga. Kunci untuk bisa lolos ke babak selanjutnya adalah jangan sampai keok dari Persipura Jayapura dan Bali United," cetus Alief Syafrizal.

Tim Mutiara Hitam memang tengah merajai hasil di Grup B. Persipura Putri menyapu bersih empat laga hingga bertengger kokoh di puncak klasemen dengan raihan 16 poin, diikuti Arema FC (12), PSM Makassar dan Bali United (4) serta Persebaya Surabaya (0).

Pada seri kedua, Arema FC masih akan memainkan empat laga penting untuk menambah pundi-pundi poin. Dimulai dengan menghadapi Persipura (19 Oktober) dan Persebaya (20 Oktober), dilanjutkan PSM (23 Oktober) dan Bali United (25 Oktober) mendatang.

Sedangkan jalan bagi setiap tim menuju semifinal dan final juga masih cukup panjang. Babak penyisihan grup baru berlangsung dua dari empat seri yang digelar selama kompetisi Liga 1 Putri 2019.