Liga Indonesia

Liga 1 2019, Dilarang Tampil oleh Komdis PSSI, Eto’o-nya Indonesia Masih Tak Percaya

Rabu, 16 Oktober 2019 00:00 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Juni Adi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang, Heru Setyawan saat ingin menendang bola di laga Persija vs PSIS. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang, Heru Setyawan saat ingin menendang bola di laga Persija vs PSIS.

INDOSPORT.COM - Pemain PSIS Semarang, Heru Setyawan nampak masih belum percaya usai menerima sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI di Liga 1 2019.

Pria yang disebut-sebut mirip dengan Samuel Eto’o ini, dijatuhi hukuman larangan tampil satu pertandingan saat menghadapi Persela Lamongan, Jumat (18/10/19) nanti.

“Saya begitu dengar sanksi tersebut langsung kaget, seperti tidak percaya kalau harus menerima keputusan itu,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (15/10/19).

Berdasarkan surat yang diterima manajemen Laskar Mahesa Jenardari Komdis PSSI, bernomor 106/LI/SK/KD-PSSI/X/2019 tanggal 2 Oktober 2019, Heru dianggap melakukan tindakan kurang terpuji kepada pemain Badak Lampung FC, Marcus Vinicius.

Menurut mantan pemain Persis Solo tersebut, pelanggaran yang ia lakukan tidak pantas apabila sampai kena hukuman larangan bertanding. Apalagi pemain yang ia langgar juga langsung melanjutkan pertandingan seperti biasa.

“Menurut saya mungkin kurang ideal kalau pelanggaran seperti itu kena sanksi seperti ini, mungkin kalau fatal tidak masalah, pemain lawan juga gapapa karena langsung main lagi kan,” ungkap Heru.

Sanksi yang diterima Heru juga ada catatan tidak boleh melakukan banding sehingga ia dan manajemen PSIS menerima keputusan tersebut dan akan mematuhi aturan yang ada. Bahkan Heru menganggap semua ini sebagai pelajaran untuk bermain lebih baik lagi kedepannya.

“Tetapi ya sudah mau bagaimana lagi, buat pelajaran saya aja kedepannya,” tuturnya.

Dengan absennya Heru, maka pelatih kepala PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah harus mencari pemain pengganti yang telah mengoleksi satu gol di ajang Shopee Liga 1 itu. Pasalnya pemain bernomor punggung 31 ini merupakan salah satu pemain inti Laskar Mahesa Jenar di lini tengah.