Liga Indonesia

Main di Bali, Persebaya Merasa Diuntungkan Lawan Persib Bandung

Rabu, 16 Oktober 2019 06:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal saat konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Jumat (11/10/19) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal saat konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Jumat (11/10/19)

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya merasa diuntungkan pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 menghadapi Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Jumat (18/10/19) nanti.

Penyebabnya lantaran Persib Bandung dalam hal ini sebagai tuan rumah diprediksi tidak banyak mendapatkan dukungan dari suporter mereka, Bobotoh di tribun.

Situasi berbeda dengan Persebaya Surabaya yang diprediksi bakal didukung oleh suporter mereka, Bonek. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Bajul Ijo Wolfgang Pikal pada Selasa (15/10/19) kemarin.

"Kami merasa diuntungkan, karena tidak main di Bandung. Kalau main di sana pasti banyak Bobotoh yang dukung. Bisa jadi (mungkin) suporter kami lebih banyak di Bali dari pada mereka," beber Pikal usai memimpin latihan Persebaya.

Sementara itu soal Persiapan Persebaya menjelang pertandingan menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 nanti, Pikal mengaku sudah mempersiapkan timnya sebaik mungkin.

Salah satunya dengan mempersiapkan pemain-pemain Persebaya Surabaya U-20 yang baru saja juara di EPA 2019 kemarin. Bahkan dua pemain yakni Koko dan Kemal tampak sudah ikut berlatih bersama skuat senior.

Lantas disinggung soal kans keduanya bakal diturunkan pada pertandingan big match tersebut, pelatih asal Wina, Austria itu belum bisa menjawab.

Namun yang pasti Pikal sudah melihat kemampuan para pemain junior ini untuk diorbitkan sebagai pemain senior dalam waktu mendatang.

Laga lanjutan Liga 1 2019 menghadapi Persib Bandung di Bali nanti memang cukup penting untuk Persebaya Surabaya, mereka masih tertahan di urutan ke-8 klasemen sementara dengan 31 poin.