Liga Spanyol

On This Day: Debut Messi di LaLiga Spanyol yang Berujung Rekor

Rabu, 16 Oktober 2019 21:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© fcbarcelonanoticias
Lionel Messi ketika masuk menggantikan Deco dalam debutnya di LaLiga Spanyol melawan Espanyol, Sabtu (16/10/2004). Copyright: © fcbarcelonanoticias
Lionel Messi ketika masuk menggantikan Deco dalam debutnya di LaLiga Spanyol melawan Espanyol, Sabtu (16/10/2004).

INDOSPORT.COM - Lionel Messi mengawali karier gemilangnya di LaLiga Spanyol dalam debut melawan tim sekota Espanyol tepat pada 16 Oktober 15 tahun yang lalu.

Menjalani 15 tahun bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Spanyol, LaLiga, Lionel Messi sukses memberikan 10 gelar juara untuk Barcelona. Termasuk juga enam gelar top skor yang berhasil jatuh ke pangkuannya.

Dengan capaian luar biasanya di LaLiga Spanyol, Messi tentu bisa dibilang sebagai salah satu pemain tersukses yang pernah ada di kompetisi tersebut. Dan semua itu berawal dari sebuah pertandingan di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Sabtu 16 oktober 2004.

Dalam pertandingan tersebut Lionel Messi yang baru berusia 17 tahun, menjalani debutnya dengan menggantikan Deco di menit ke-82.

Saat itu, dengan usia yang tepat 17 tahun, tiga bulan dan 22 hari, dirinya menjadi pemain termuda Barcelona di kompetisi LaLiga Spanyol kala itu.

Bermain di sisi kanan menggunakan nomor punggung 30, Messi tak mendapatkan peluang emas dalam beberapa menit kesempatannya bermain. Namun beberapa sodoran berhasil dilakukan pemain berjuluk La Pulga itu.

Tanpa menyarangkan satupun gol maupun assist, Lionel Messi mampu menyudahi laga debutnya di LaLiga dengan kemenangan tipis di kandang Spanyol dalam skor 1-0.