Liga Indonesia

PSMS 'Cicipi' Stadion Langsa, Begini Tanggapan Jafri Sastra

Rabu, 16 Oktober 2019 15:52 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan menjalani Official Training di Stadion Langsa, Aceh, Rabu (16/10/2019) pagi. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan menjalani Official Training di Stadion Langsa, Aceh, Rabu (16/10/2019) pagi.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya mencicipi Stadion Langsa, Aceh, dalam official training (OT), Rabu (16/10/19) pagi. Skuat PSMS menjalani OT di sana dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Dalam laga kandang rasa tandang ini skuat Ayam Kinantan itu akan menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan pekan ke-22, Kamis (17/10/19) sore.

Sebagaimana diketahui, PSMS terpaksa menjalani laga kandang mereka di Langsa karena tidak dapat izin untuk menggelar pertandingan di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Mereka tak mendapat izin dari Polda Sumut dengan alasan fokus pada menjaga kondisi kamtibmas jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

OT tersebut PSMS dipimpin langsung oleh sang pelatih kepala Jafri Sastra. Jafri menyebut pihaknya tidak mengalami kendala dalam menjalani adaptasi di Stadion Langsa.

"Normal, bagus, tidak ada masalah. Soal rumput dan tanahnya juga normal saja. OT-kan untuk adaptasi dan anak-anak terlihat enjoy di sini," katanya kepada INDOSPORT, usai OT.

Ketika disinggung soal ukuran lapangan Stadion Langsa yang dinilai lebih kecil dibandingkan Stadion Teladan, Medan, Jafri menyebut itu hanya perasaan saja.

"Karena beda tempat aja itu. Jadi perasaan saja kayak gitu. Tapi yang pasti ukurannya sudah pas sesuai standar nasional. Karena kita sekali-kali ke sini, jadi tidak ada masalah. Kelihatannya aja kayak gitu," pungkasnya.

Sebelumnya, dua laga PSMS Medan tersebut seyogyanya akan digelar di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, pada tanggal 12 Oktober dan 17 Oktober.

Namun, dua laga itu batal digelar di markas PSDS Deli Serdang karena PSMS tidak mendapat izin untuk menggelar pertandingan tersebut dari pihak Polda Sumatera Utara (Sumut).