Liga Indonesia

Resmi, Laga Tunda PSMS Lawan BaBel United Digelar di Pekanbaru

Rabu, 16 Oktober 2019 17:18 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan resmi harus menggelar laga tunda Liga 2 2019 vs BaBel United di Pekanbaru, Riau, bukan di Langsa, Aceh. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan resmi harus menggelar laga tunda Liga 2 2019 vs BaBel United di Pekanbaru, Riau, bukan di Langsa, Aceh.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan resmi harus menggelar laga tunda Liga 2 2019 vs BaBel United di Pekanbaru, Riau, bukan di Langsa, Aceh.

PSMS Medan berniat menggelar dua laga sisa mereka kontra Persiraja Banda Aceh dan Aceh BaBel United di Langsa, Aceh. Karena mereka telah mengantongi izin dari pihak kepolisian setempat.

Namun, upaya PSMS Medan untuk menggelar laga tunda pekan ke-19 Liga 2 2019 kontra BaBel United di Langsa, gagal terealisasi. Sebab, PT. LIB selaku operator liga telah menetapkan lokasi laga tunda tersebut di daerah lain. 

Alhasil, di Langsa, PSMS hanya akan menggelar laga melawan Persiraja, Kamis (16/10/19).

Berdasarkan surat terbaru dari PT. LIB, laga PSMS kontra BaBel United yang dijadwalkan digelar pada 21 Oktober mendatang akhirnya akan digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau.

"Menindaklanjuti surat Aceh Babel United perihal tanggapan surat PSMS, serta memperhatikan Regulasi Liga 2 2019 dan setelah melakukan koordinasi dengan pihak klub, bersama ini PT. LIB menyampaikan penetapan jadwal PSMS vs Babel United pada 21 Oktober 2019 dilaksanakan di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru pukul 15.30 WIB," begitu bunyi surat PT. LIB terkait jadwal laga tunda tersebut.

Menyikapi hal itu, Sekertaris klub PSMS, Julius Raja mengatakan, setelah menerima surat tersebut pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak panpel PSPS Riau untuk dapat menggelar laga tunda tersebut.

"Ya begitu kita terima surat dari PT. LIB, kita langsung komunikasi dengan Panpel di sana (PSPS) untuk mengurus semuanya termasuk izin menggelar pertandingan tersebut," kata Julius, kepada INDOSPORT, Rabu (16/10/2019).

Seyogyanya, lanjut Julius, pihak Babel United meminta main di tempat netral karena mereka kecewa dua kali gagal main lawan PSMS dan mereka ingin main di Stadion PTIK, Jakarta.

"Ya tentu kita tidak setuju. Karena kan kita sebagai tuan rumah dan soal akomodasi serta lainnya kita tanggung. Makanya main di Pekanbaru itu sudah pas di tengah-tengah antara Medan dan Babel," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, laga PSMS Medan vs BaBel United di Liga 2 2019 sudah dua kali batal digelar. Pertama di Medan pada 27 September di Stadion Teladan, Medan dan kedua di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, pada 12 Oktober lalu.