Bola Internasional

Spanyol Menyusul, Negara Mana Saja yang Sudah Pasti Lolos ke Euro 2020?

Rabu, 16 Oktober 2019 07:10 WIB
Editor: Juni Adi
© uefa.com
Logo Euro 2020 Copyright: © uefa.com
Logo Euro 2020

INDOSPORT.COM - Tak terasa Kualifikasi Euro 2020 sebentar lagi akan segera berakhir. Masing-masing grup hanya tinggal menyisakan satu hingga dua laga ke depan sebagai jalan terakhir untuk memastikan lolos ke putaran final.

Kendati masih menyisakan pertandingan, bukan berarti belum bisa diketahui tim mana saja yang memastikan diri tampil di turnamen terbesar antar negara Benua Biru tersebut.

Tercatat, hingga saat ini suda ada enam negara yang lolos ke putaran final Euro 2020. Terbaru adalah Spanyol, usai menahan imbang Swedia 1-1 di matchday ke-8 Grup F di Stadion Friends Arena pada Rabu (16/10/19).

Hasil imbang itu membuat Spanyol kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 20 poin, cukup untuk meloloskan mereka. Sebab, seandainya mereka kalah di dua laga sisa, Spanyol tetap berada di dua besar.

Sementara lima tim lainnya yang sudah terlebih dulu lolos antara lain Belgia, Italia, Polandia, Rusia, dan Ukraina. Belgia dan Italia lolos dengan hasil sempurna.

Dari delapan pertandingan sejauh ini, keduanya belum sekalipun menelan kekalahan dan memimpin klasemen dengan perolehan 24 poin. Sangat sulit untuk dikejar tim lain di grupnya masing-masing.

Sementara tim-tim unggulan seperti Inggris, Prancis, Jerman, Belanda dan Portugal masih harus berjuang untuk merebut 18 tiket tersisa untuk menggenapi 24 peserta putaran final Euro 2020.