Bola Internasional

Timnas Ditekuk Vietnam, Instagram Luis Milla Diserbu Netizen Indonesia

Rabu, 16 Oktober 2019 09:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Luis Milla ketika masih menangani Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Luis Milla ketika masih menangani Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, mendapat serbuan dari penggemarnya di Tanah Air menyusul kekalahan Timnas Indonesia dari Vietnam dengan skor 1-3 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G, Selasa (15/10/19).

Pada laga yang dihelat di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Timnas Indonesia hanya mampu menceploskan satu gol ke gawang Vietnam lewat upaya Irfan Bachdim pada menit ke-84.

Gol tersebut tidak berarti apa-apa karena pasukan Simon McMenemy sudah lebih dulu kebobolan tiga gol oleh Vietnam, yakni oleh Do Duy Manh (26'), Que Ngoc Hai (55'-p), dan Nguyen Tien Linh (61').

Hasil ini memperpanjang mimpi buruk Timnas Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari empat laga yang dijalani, Indonesia selalu kalah sehingga belum sama sekali mengoleksi poin.

Para penggemar yang mulai geram dengan performa timnas Indonesia kembali menyatakan kerinduannya pada Luis Milla lewat komentar pada unggahan terbaru legenda Barcelona di Instagram.

Postingan terbaru itu memperlihatkan Luis Milla baru saja menjadi pandit sebuah acara TV yang mengawal pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Spanyol vs Swedia, Rabu (16/10/19) dini hari WIB. 

@nopiiah: “Sehatkan Timnas kami coach.”

@dedek_hartomi: “We miss you coach, please comeback to indonesia. coach @luismillacoach Please coach.”

@fajar_12ap: “Indonesia is not good coach @luismillacoach.”

@arigusyanto: “tanpamu @luismillacoach, empat kali main kalah mulu…”

@arjie_ndeso: “Semoga ada keajaiban @luismillacoach Nglatih Indonesia lagi.”

@aryasatyasultan: “Come back to timnas Indonesia kami rindu anda,semoga anda bisa melatih indonesia lagi dan membawa timnas ke piala dunia.”

Tak bisa dipungkiri, Luis Milla saat ini digadang-gadang sebagai sosok yang tepat menggantikan pelatih timnas senior, Simon McMenemeny.  Pelatih 53 tahun itu dianggap mampu memajukan timnas Indonesia, setelah dibangun pondasinya oleh Alfred Riedl.

Milla menjabat sebagai pelatih periode 2017-2018, namun kontraknya diputus meski masih menyisakan satu tahun. Dia dicopot setelah membawa timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
71%