Liga Indonesia

3 Fakta Mengejutkan dari Pertandingan Persija Jakarta vs Semen Padang

Kamis, 17 Oktober 2019 05:40 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
3 Fakta Mencengangkan yang Terungkap dalam Laga Persija Jakarta vs Semen Padang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
3 Fakta Mencengangkan yang Terungkap dalam Laga Persija Jakarta vs Semen Padang.

INDOSPORT. COM - Pertandingan lanjutan Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Semen Padang yang digelar Rabu (16/10/19), menghasilkan sejumlah fakta mencengangkan.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, baru saja memainkan laga tunda Persija Jakarta vs Semen Padang di Stadion Patriot Candrabhaga. Laga  dilangsungkan mulai pukul 15.30 WIB sore tadi.

Persija Jakarta yang bertindak sebagai tuan rumah, gagal memetik kemenangan. Sempat unggul lebih dulu, tim Macan Kemayoran akhirnya harus menyerah 1-2 dari Semen Padang.

Gol Persija Jakarta dicetak Marko Simic pada menit ke-16. Sementara Semen Padang membalas lewat aksi Vendry Mofu di menit ke-57, serta Mariando Uropmabin pada masa injury time.

Terlepas dari hasil yang berpihak kepada Semen Padang, laga tadi juga dihiasi oleh sejumlah fakta mencengangkan. Apa sajakah fakta-fakta yang dimaksudkan itu? Berikut ulasannya.

Hancurnya Debut Edson Tavares

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edson Tavares akhirnya menjalani debutnya sebagi pelatih baru Persija Jakarta di kabcah Liga 1 2019. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTEdson Tavares akhirnya menjalani debutnya sebagi pelatih baru Persija Jakarta di kabcah Liga 1 2019.

Edson Tavares ditunjuk sebagai pelatih Persija Jakarta sejak 29 September lalu. Juru taktik asal Brasil itu menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang Julio Banuelos.

Sosok Edson sendiri baru menjalani debut dalam laga kontra Semen Padang tadi. Sayang, debut Edson harus hancur berantakan akibat kekalahan yang diderita timnya.

Racikan Edson sebenarnya bisa membuat Persija Jakarta unggul lebih dulu pada menit ke-16, lewat eksekusi penalti Marko Simic. Akan tetapi, di babak kedua Semen Padang berhasil mencetak dua gol beruntun dan menghempaskan perlawanan Persija Jakarta.

Ketajaman Marko Simic Berlanjut

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Semen Padang pada Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10/19). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Semen Padang pada Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10/19).

Selalu ada hikmah dari setiap musibah. Marko Simic, penyerang Persija Jakarta, jadi sosok yang merasakan hal itu di balik kekalahan timnya tadi.

Persija Jakarta memang kalah tipis 1-2 dari Semen Padang. Namun Simic terus mampu melanjutkan ketajamannya dengan menyumbangkan satu gol.

Torehan Simic ke gawang Semen Padang lantas membuatnya kini total telah mengoleksi 14 gol sepanjang Liga 1 2019 bergulir. Sang bomber asal Kroasia kini hanya berjarak dua gol saja dari pemuncak top skor sementara, Alex Goncalves (Persela Lamongan).

Tren Apik Pelatih Baru Semen Padang

© semenpadangfc.co.id
Eduardo Almeida, Pelatih baru Semen Padang Copyright: semenpadangfc.co.idEduardo Almeida, Pelatih baru Semen Padang

Bukan hanya Persija Jakarta saja yang punya pelatih baru. Semen Padang kala bertandang ke markas Macan Kemayoran juga didampingi juru taktik yang masih terhitung anyar.

Semen Padang pada 12 September lalu menunjuk Eduardo Almeida sebagai pelatih kepala. Namun, Eduardo Almeida baru bisa menemani Semen Padang di pinggir lapangan ketika jumpa Badak Lampung 5 Oktober kemarin.

Hasilnya pun berbuah manis, Almeida sukses membawa Semen Padang meraih kemenangan di markas Badak Lampung dengan skor tipis 1-0. Kegemilangan Almeida berlanjut setelah Semen Padang menjungkalkan Persija Jakarta sore tadi.

Almeida sudah memberikan dua kemenangan dalam dua laga untuk Semen Padang. Berkat tangan dingin Almeida ini, Semen Padang kini perlahan bisa keluar dari zona degradasi dan duduk di peringkat 13 klasemen sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%