Liga Indonesia

3 Pemain Terbaik di Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs China

Kamis, 17 Oktober 2019 22:11 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tiga pemain tampil mengesankan saat timnas Indonesia U-19 mengalahkan China 3-1 pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tiga pemain tampil mengesankan saat timnas Indonesia U-19 mengalahkan China 3-1 pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COM – Tiga pemain tampil mengesankan saat timnas Indonesia U-19 mengalahkan China dengan skor 3-1 pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19).

Timnas Indonesia U-19 tidak silau dengan nama besar China. Anak asuh Fakhri Husaini terbukti mampu mencetak tiga gol di babak pertama.

Gawang skuat Garuda Nusantara kebobolan satu gol lewat titik putih setelah Alfeandra Dewangga melanggar pemain China di kotak terlarang.

Kemenangan 3-1 atas China menjadi modal berharga timnas Indonesia U-19 sebelum menjalani laga kedua melawan China di Bali pada Minggu (20/10/19).

Setidaknya ada tiga pemain yang tampil menonjol di laga timnas Indonesia U-19 vs China. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.

Amiruddin Bagas Kaffa

Amiruddin Bagas Kaffa tampil penuh sepanjang 90 menit waktu normal. Ia menjalankan perannya sebagai bek sayap kanan dengan maksimal.

Pemain klub Barito Putera ini sempat mengalami masalah pada bagian kaki di pertengahan babak pertama. Akan tetapi, ia tetap mampu bangkit dan melanjutkan permainan.

Meski tidak menyumbang gol atau assist, Bagas Kaffa menunjukkan penampilan yang tidak kenal lelah. Kemampuan bertahan dan menyerang Bagas Kaffa sama baiknya.

Saudara kembar Bagus Kahfi ini sering melakukan tusukan ke kotak penalti lewat aksi individu. Meski kadang terlalu lama mengambil keputusan dan kurang akurat dalam mengirim umpan silang, kerja kerasnya patut diapresiasi.

Beckham Putra Nugraha

Dibandingkan dengan David Maulana, peran Beckham Putra Nugraha memang tidak terlalu terlihat. Beckham lebih banyak bermain di sepertiga pertahanan China.

Peran pemain Persib Bandung ini justru membuat tugas David Maulana semakin mudah di lini tengah. Ia menjadi sosok yang menghubungkan lini tengah ke depan.

Meski tidak mencetak gol atau assist, Beckham kerap melahirkan chance created lewat umpan-umpan terobosan atau bola daerah yang dimanfaatkan gelandang sayap, seperti Fajar Fathur Rochman dan M. Supriadi.

Beckham tidak main penuh sepanjang 90 menit. Ia ditarik keluar Fakhri Husaini pada menit ke-80 dan digantikan oleh Rendy Juliansyah.

Amiruddin Bagus Kahfi

Bintang lapangan pada pertandingan uji coba timnas Indonesia U-19 vs China layak disematkan kepada Amiruddin Bagus Kahfi. Ia total mengemas satu gol dan dua assist.

Bagus Kahfi bergerak begitu cair di sisi kanan. Ia kerap masuk ke kotak penalti apabila Sutan Zico bermain sedikit melebar atau turun menjemput bola.

Gol pertama Bagus Kahfi tidak lepas dari ketenangannya di kotak penalti. Ia melakukan keeping untuk melewati pemain China dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri.

Gol kedua timnas Indonesia berawal dari kecerdasan Bagus Kahfi yang menempatkan bola ke tiang jauh. Fajar Fathur Rachman yang berdiri tanpa pengawalan tinggal menyodorkan bola ke gawang China.

Bagus Kahfi juga menjalankan tugasnya sebagai eksekutor sepak pojok dengan baik. Gol ketiga yang dicetak Alfeandra Dewangga berawal dari skema sepak pojok yang dilepaskan Bagus Kahfi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%