Liga Indonesia

Borneo FC Tanpa Tiga Pilar Hadapi Bali United

Kamis, 17 Oktober 2019 13:28 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Borneo FC kehilangan tiga pilarnya saat menjamu Bali United dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (18/10/19) malam. Abdul Rahman, Diego Michiels serta Matias Conti masih tahap pemulihan cedera.

Absennya tiga pilar ini bisa berpengaruh pada kekuatan tim Pesut Etam. Apalagi sosok Matias Conti kerap memecah konsentrasi pertahanan lawan. Abdul Rahman dan Diego pun cukup kuat ketika mengisi sisi kanan dan kiri pertahanan Borneo FC.

Namun Borneo FC tim yang merata musim ini. Ada sosok Makarius Suruan serta Nurdiansyah yang bisa menggantikan Abdul Rahman serta Diego. Sementara sebagai ujung tombak, ada Lerby Eliandri yang baru pulang dari Timnas Indonesia.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez memastikan timnya sudah siap menghadapi Bali United. Meski sadar Bali United merupakan tim kuat, tapi tim punya motivasi lebih untuk melawan sang pemuncak klasemen.

"Kita tahu Bali United tim kuat, mereka ada di peringkat pertama. Tapi kita ingin memenangkan pertandingan. Ini momen penting untuk mendapatkan tiga poin," ucap Mario Gomez dalam jumpa pers di Samarinda, Kamis (17/10/19) pagi.

Mario Gomez menyebut timnya sudah melupakan kekalahan pada putaran pertama. Para pemain punya tekad sama untuk kembali meraih kemenangan di kandang. Dalam lima partai kandang terakhir, Borneo mencatatkan empat kemenangan serta sekali hasil imbang.

"Tim harus menikmati pertandingan dan tampil fight," tutur pelatih asal Argentina ini.

Saat ini, Borneo FC berada di posisi keempat di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 34 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan sang lawan, Bali United masih nyaman di puncak klasemen sementara dengan torehan 48 poin dari 20 pertandingan.