Liga Indonesia

Derbi Sumatra Penentu Happy Ending Babel United di Liga 2 2019

Kamis, 17 Oktober 2019 14:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Babel United, I Putu Gede. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Babel United, I Putu Gede.

INDOSPORT.COM - Derbi Sumatra antara Sriwijaya FC kontra Aceh Babel United di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (17/10/19), sudah tidak lagi menentukan bagi kedua tim. 

Sriwijaya FC sudah menggenggam satu tiket babak 8 besar Liga 2 2019, sementara Babel United dipastikan aman dan masih bertahan di kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia.

Namun, bukan berarti laga ini akan berjalan kurang menarik. Babel United sangat berambisi meraih kemenangan dan ingin mencapai akhir yang bahagia alias happy ending. 

"Besok laga terakhir kami. Apa pun itu laga terakhir sangat penting. Semua biasanya akan menyaksikan laga pamungkas sehingga kami harus menang," ucap pelatih Babel United, I Putu Gede, Rabu (16/10/19).

Tak peduli siapa lawan, Putu Gede meminta anak asuhnya mengejar poin penuh di laga terakhir Liga 2 2019. Meski sudah aman atau dipastikan bertahan, Babel United masih harus meraih kemenangan. 

"Kami tahu laga ini sudah tidak lagi menentukan bagi kedua tim, tapi tetap saja penting buat perkembangan tim ke depan," ujar eks kapten Arema Malang era 2000-an tersebut. 

Di lain pihak, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, menjanjikan penampilan maksimal dari anak asuhnya. Dia memang akan menerapkan rotasi, namun tak sepenuhnya menurunkan pemain pelapis.
 
"Target kami itu mencuri poin, jadi akan tetap bermain maksimal. Kami tahu ada beberapa pemain yang selalu turun selama ini, mungkin akan dirotasi," tandas Kas Hartadi.