Liga Indonesia

Disebut Bakal Kembali Latih Timnas Indonesia, Luis Milla Jadi Sorotan Media Asing

Kamis, 17 Oktober 2019 18:38 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kabar mengenai ketertarikan Luis Milla untuk kembali melatih Timnas Indonesia tidak hanya merebak di Tanah Air, tapi juga media asing. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kabar mengenai ketertarikan Luis Milla untuk kembali melatih Timnas Indonesia tidak hanya merebak di Tanah Air, tapi juga media asing.

INDOSPORT.COM – Kabar mengenai ketertarikan Luis Milla untuk kembali melatih Timnas Indonesia tidak hanya merebak di Tanah Air. Baru-baru ini, nama pelatih asal Spanyol itu menjadi sorotan media luar negeri terkait keinginannya kembali membesut Tim Garuda.

Kanal berita sepak bola internasional asal Amerika Serikat, FOX Sports, melaporkan bahwa Luis Milla tertarik untuk kembali menangani Timnas Indonesia, menggantikan Simon McMenemy. Kabar itu dihembuskan beberapa saat setelah Tim Garuda takluk dari Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Kabar mengenai kembalinya Luis Milla menyeruak setelah Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, menyebut bahwa pelatih kelahiran Teruel itu bersedia melatih Tim Garuda lagi.

Bahkan, Gatot pun menyebut bahwa Luis Milla mau melakukan negosiasi gaji untuk bisa melatih Timnas Indonesia. Tak ayal, kabar itu pun mendapat atensi besar dari penggemar sepak bola Tanah Air.

Luis Milla sendiri pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia pada periode 2017-2018 lalu. Selain membesut skuat Garuda senior, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu juga dipercaya menjadi juru taktik timnas U-23 yang tampil pada ajang Asian Games 2018 lalu.

Terlepas dari kabar panas mengenai kembalinya Luis Milla, Timnas Indonesia baru saja meraih hasil buruk dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (15/10/19) malam, Garuda harus menyerah di tangan Vietnam dengan skor akhir 1-3. Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia semakin terbenam di dasar klasemen Grup G tanpa pernah meraih poin dari empat pertandingan yang sudah dijalani.