Liga Indonesia

Ganti Pelatih Tiga Kali tapi Persija Tetap Terpuruk, Ramdani Lestaluhu Sebut Pemain yang Salah

Kamis, 17 Oktober 2019 13:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Heri Susanto dan Ramdani usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra di Liga 1 2019, Selasa (20/08/19). Copyright: © Media Persija
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Heri Susanto dan Ramdani usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra di Liga 1 2019, Selasa (20/08/19).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, sangat kecewa dengan kondisi Persija yang terpuruk di Liga 1 2019. Meski sudah tiga kali ganti pelatih, keterperukan Persija menurut sang pemain Ramdani Lestaluhu merupakan kesalahan timnya sendiri.

Persija Jakarta memang terseok-seok di klasemen Liga 1 2019. Bahkan Tim berjuluk Macan Kemayoran menelan kekalahan oleh Semen Padang di laga tunda tunda pekan ke-10 Liga 1 kemarin.

Dengan kekalahan ini membuat Persija saat ini berada di posisi 16 hanya dengan mengoleksi 20 poin. Perjalanan Persija di Liga 1 musim ini pun memang mengejutkan. 

Bagaimana tidak, belum musim usai, Persija sudah mengganti pelatih sebanyak tiga kali. Namun hasil tak berjalan mulus, Persija tetap berada di papan bawah.

Ramdani pun menilai keterpurukan Persija bukanlah salah sang pelatih. Pemain juga berperan penting di balik keterpurukan Persija saat ini.

"Sebeneanya sudah 3 kali ganti pelatih tapi hasilnya tetap sama. Main bagus tapi kalah kalah juga. Saya rasa mental pemain yang harus diubah, harus bangkit," ucap Ramdani.

Ramdani kini meminta kepada rekan-rekannya untuk bangkit. Setidaknya siapa pun pemain yang bermain nanti harus memiliki mental juara dan mau kerja keras.

"Semua harus punya mental juara. Kalau bicara pelatih kan kuncinya tetap di pemain yg turun di lapangan. Mungkin kita harus lebih kerja keras lagi," tutup Ramdani.