Liga Italia

Kepindahan Bintang Man City ke Serie A Italia Tergantung Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Kamis, 17 Oktober 2019 19:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© zimbio.com
Agen bintang Manchester City, Oleksandr Zinchenko, mengklaim kliennya bersedia pindah ke Italia namun bergantung pada situasi Cristiano Ronaldo Copyright: © zimbio.com
Agen bintang Manchester City, Oleksandr Zinchenko, mengklaim kliennya bersedia pindah ke Italia namun bergantung pada situasi Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan bintang klub Inggris Manchester City, Oleksandr Zinchenko, ke Serie A Italia ternyata bergantung kepada rencana pensiun megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Adalah sang agen, Alan Prudnikov, yang menyebut bahwa kliennya tersebut bisa saja pindah ke Italia di masa depan. Namun, kepindahan tersebut takkan terjadi dala waktu dekat seiring keinginan Zinchenko untuk bertahan dan fokus menjalani musim 2019-2020 di Etihad Stadium.

"Bersama Guardiola, dia (Zinchenko) mampu bermain sebagai full back, tapi dia juga bisa bermain setidaknya di empat posisi. Saat ini, ia hanya fokus di Man City, tapi dalam sepak bola semua bisa terjadi," ujar Prudnikov.

Bahkan, kepindahan Oleksandr Zinchenko ke Serie A Italia diakui oleh sang agen bergantung kepada Cristiano Ronaldo. Pasalnya, bek Manchester City ini ingin bertarung dengan sang megabintang sebelum pensiun dari dunia sepak bola.

"Suatu hari akan menyenangkan jika ia (Zinchenko) mampu mengalahkan (Cristiano) Ronaldo di Serie A Italia. Tapi dengan catatan Ronaldo belum pensiun, apalagi Zinchenko masih ingin fokus ke Man City," lanjutnya.

Zinchenko sendiri kerap menjadi pilihan kedua bagi Man City dibelakang Benjamin Mendy. Situasi tersebut membuatnya dirumorkan akan hengkang. Sejauh ini Napoli dilaporkan menjadi klub yang meminati jasa pemain berusia 22 tahun tersebut.

Sejak didatangkan tahun 2016 silam, Oleksandr Zinchenko telah tampil sebanyak 52 laga dengan torehan satu gol plus lima assist. Ia juga menjadi salah satu bintang dibalik lima gelar yang Manchester City rengkuh dalam 2 musim terakhir.