Liga Italia

Luar Biasa! Pesona Cristiano Ronaldo Bikin Juventus Semakin Kaya Raya

Kamis, 17 Oktober 2019 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@JuveFanInfoFR
Selebrasi Cristiano Ronaldo pada laga Juventus vs Inter Milan di International Champions Cup (ICC) 2019, Rabu (24/7/19). Copyright: © Twitter/@JuveFanInfoFR
Selebrasi Cristiano Ronaldo pada laga Juventus vs Inter Milan di International Champions Cup (ICC) 2019, Rabu (24/7/19).

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo benar-benar membawa keberuntungan. Dia tidak hanya menobatkan Juventus sebagai raja Serie A Liga Italia, melainkan juga menambah pundi-pundi keuangan klub.

Melansir laman berita olahraga Daily Mail, status keuangan Juventus meningkat dengan berhasil mengantongi tambahan pemasukan hingga 58 juta euro (sekitar Rp909 miliar) pada musim lalu.

Peningkatan pendapatan ini tak lepas dari jasa Cristiano Ronaldo yang direkrut oleh Si Nyonya Tua dari Real Madrid pada musim panas 2018.

Kepindahan Ronaldo ke Turin secara otomatis membuat para pendukung setianya beralih ke Serie A Liga Italia. Sejak saat itu, pendukung Juventus meningkat secara global hingga hampir 40 juta orang.

Peningkatan animo penggemar mulai terlihat dari terjualnya 1,3 juta jersey Juventus bernomor punggung tujuh yang notabene angka ikonik sang megabintang.

Penjualan jersey mengalami peningkatan yang cukup pesat dari musim sebelumnya sekaligus menempatkan Juventus di peringkat ke-10 klub dengan penjualan jersey terbanyak.

Lewat penjualan produk tersebut, Juventus kini mengalami peningkatan pendapatan dari 27,79 juta euro (sekitar Rp435 miliar) pada 2018 menjadi 44,02 juta euro (sekitar Rp690 miliar) pada 2019.

Tidak hanya status finansialnya saja yang meningkat, jumlah pengikut di sejumlah akun media sosial resmi Juventus  juga meroket tajam.

Tercatat, jumlah pengikut di Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube meningkat dari 50,4 juta pada Juni 2018 menjadi 84,8 juta pada Juni 2019. Ini menjadikan Juve sebagai klub keenam yang memiliki pengikut terbanyak.

Pesona Cristiano Ronaldo memang tak terbantahkan. Tak hanya populer di luar lapangan, striker berusia 34 tahun ini juga berkali-kali berhasil menorehkan prestasi di lapangan hijau.

Sejak bergabung dengan Juventus, Ronaldo telah mengemas 24 gol dari 37 pertandingan Serie A Liga Italia. Musim ini, dia baru mengoleksi empat gol dari delapan pertandingan di kancah domestik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%