Liga Indonesia

Meski Sudah Degradasi, Pelatih Persib B Ingin Akhiri Puasa Kemenangan Timnya

Kamis, 17 Oktober 2019 11:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Blitar Bandung United, Muchlis Hadi Ning melewati pemain Persiraja Banda Aceh di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (23/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Blitar Bandung United, Muchlis Hadi Ning melewati pemain Persiraja Banda Aceh di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Senin (23/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Blitar Bandung United, Budiman, tidak bisa membawa timnya meraih kemenangan pada enam pertandingan  kompetisi Liga 2 2019. 

Tim satelit Persib alias Persib B ini hanya mampu meraih satu poin dari enam laga seusai menahan imbang PSMS Medan 1-1 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, 17 September 2019. Sedangkan, lima laga lainnya Blitar Bandung United harus takluk dari lawan-lawannya. 

Budiman mengakui, hasil buruk Blitar Bandung United pada enam pertandingan Liga 2 2019 tersebut, menjadi tangung jawabnya sebagai seorang pelatih yang masuk menggantikan Liestiadi. 

"Ini pembelajaran buat saya, saya harus banyak belajar lagi, evaluasi apa yang kurang. Semua pemain sudah memberikan yang terbaik, tapi hasilnya tidak bagus, ini semua tanggung jawab saya, apapun resikonya saya siap," kata Budiman. 

Mantan pemain Persija dan Persib ini bertekad untuk memberikan kemenangan bagi Blitar Bandung United, pada pertandingan pamungkas Liga 2 2019 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, hari ini Kamis (17/10/19).

Meski begitu, Budiman tidak memberikan beban kepada anak asuhnya dan menginstruksikan untuk bermain lepas serta tidak melihat posisi Blitar Bandung United, yang saat ini berada di dasar klasemen dan sudah dipastikan degradasi. 

"Tapi untuk pertandingan terakhir siap meraih tiga poin saya tidak akan kasih beban jangan lihat klasemen yang penting kalian nikmati apa yang kalian punya keluarkan di lapangan masalah hasil sudah ada yang menentukan," tegasnya. 

Sebagai informasi, pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama, Blitar Bandung United mampu membawa pulang satu poin dari Tangerang, setelah menahan imbang Persita dengan skor 4-4.