Liga Indonesia

Pede di 8 Besar Liga 1 U-18, Barito Putera Ajukan Jadi Tuan Rumah

Kamis, 17 Oktober 2019 14:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Bhayangkara FC U-18 berusaha melepaskan tembakan ke gawang Barito Putera U-18, pada lanjutan elite pro academy di Lapangan Polda, Jatim, Minggu (23/06/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Bhayangkara FC U-18 berusaha melepaskan tembakan ke gawang Barito Putera U-18, pada lanjutan elite pro academy di Lapangan Polda, Jatim, Minggu (23/06/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola usia muda, Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 2019 telah memasuki babak delapan besar, dan Barito Putera memiliki ambisi untuk menjadi tuan rumah.

Perlu diketahui, Barito Putera U-18 sukses menjadi pemuncak klasemen grup B dalam babak penyisihan grup, dengan total perolehan 47 poin dari 20 laga yang telah dilakoni.

Kemudian, Laskar Antasari Muda akan tampil di babak delapan besar Liga 1 U-18, yang dijadwalkan akan dilangsungkan mulai 14 November 2019 mendatang.

Capaian itu membuat manajer Barito Putera U-18, Khalikin Noor percaya diri jika anak asuhnya akan tampil gemilang di babak selanjutnya, hingga memutuskan untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah.

"Kita sudah melayangkan surat pengajuan tuan rumah sejak beberapa hari lalu, namun belum direspon," ucap Khalikin Noor kepada awak media.

Menariknya, jika Barito resmi terpilih menjadi tuan rumah di babak delapan besar Liga 1 U-18, maka laga tidak akan dipertandingkan di Stadion 17 Mei Banjarmasin maupun Stadion Demang Lehman, Martapura.

Sebagaimana diketahui, Stadion 17 Mei Banjarmasin tengah dalam proses renovasi, sementara Stadion Demang Lehman juga masih dalam tahap perawatan rumput lapangan.

Dengan demikian, maka Khalikin Noor akan menyiapkan dua stadion dari wilayah Hulu Sungai, yakni Stadion Murakata Barabai (Hulu Sungai Tengah) dan Stadion 2 Desember (Hulu Sungai Selatan).

"Hanya dua stadion itu yang saat ini pas untuk jadi tuan rumah," pungkasnya.