Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019 Tira Persikabo vs Bhayangkara FC: Duel 2 Tim Pesakitan

Kamis, 17 Oktober 2019 20:19 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Prediksi TIRA-Persikabo vs Bhayangkara FC Copyright: © INDOSPORT
Prediksi TIRA-Persikabo vs Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - PS Tira Persikabo akan menjamu tamunya Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (19/10/19). 

PS Tira Persikabo tengah mengalami kelimbungan. Skuat asuhan Rahmad Darmawan belum meraih kemenangan dari tujuh laga terakhir mereka di Liga 1. 

Dari tujuh laga, PS Tira cuma meraih empat imbang dan tiga kali kalah. Catatan minor ini pun membuat posisi mereka melorot dan tersalip oleh Madura United di posisi kedua. 

The Army memang tengah mengalami ujian berat setelah kehilangan banyak pemain intinya. Semenjak September, PS Tira sudah mengalami krisis pemain. 

Sebanyak lima pemain inti mereka absen lantaran harus membela tim nasional. Mereka adalah Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, dan Abduh Lestahulu yang membela tim senior. 

Sementara sisanya ada Muhammad Rifad Marasabessy dan Andy Setyo dipanggil untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia. Beberapa dari pemain yang disebutkan di atas pun masih absen menjelang laga lawan Bhayangkara FC Sabtu depan. 

Walau PS Tira tengah ditinggal sejumlah pemain intinya, bukan berarti Bhayangkara FC bakal menang mudah begitu saja. 

Kubu tim tamu Bhayangkara FC nyatanya juga mengalami nasib yang tak jauh berbeda dari PS Tira. Dari lima laga, mereka cuma meraih satu kemenangan.

Duel dua tim terluka ini pun diprediksi bakal berlangsung cukup seimbang. PS Tira Persikabo diyakini bakal mendominasi laga. Walau begitu, hasil imbang sepertinya berpeluang besar tercipta di laga ini. 

Player to Watch

Osas Saha (PS Tira Persikabo)

Osas Saha masih jadi pemain yang berbahaya di PS Tira Persikabo. Pemain naturalisasi ini menjadi top skor klub dengan delapan gol. Barisan pertahanan Bhayangkara patut mewaspadi pergerakannya.

Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC)

Dendy Sulistyawan merupakan salah satu pemain muda terbaik di Tanah Air saat ini. Eks pemain Persela Lamongan ini menjadi motor serangan Bhayangkara di sektor sayap kanan. Barisan pertahahan PS Tira pun wajib mewaspadai tekanan-tekanan dari Dendy. 

Prediksi Susunan Pemain:

PS Tira: A. Saputra, M. Marasabessy, M. Lestaluhu. A. Nugroho, M. K. Slamat, L Parfait, Munadi, R. Sugeng, R. Kurnia, L. Arnaud, Osas Saha.

Bhayangkara FC: W. Nugroho, A. Sanda, A. Salles, J. Mulyana, M. Rochman, T. Ichsan, Lee Yoo-Joon, A. Setyano, M. Iskandar, B.O. de Matos, D. Sulistyawan.