Liga Indonesia

PSSI Gelar Debat Untuk Kandidat Calon Ketua Umum, Berikut Jadwalnya

Kamis, 17 Oktober 2019 20:55 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Konferensi pers Komite Pemilihan PSSI pada Kamis (171019) di Kantor PSSI Senayan, Jakarta. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Konferensi pers Komite Pemilihan PSSI pada Kamis (171019) di Kantor PSSI Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Untuk menguji wawasan dan mengetahui kandidat mana yang terbaik, Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI akan menggelar debat untuk calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 pada Kamis, 31 Oktober 2019.

Pada konferensi pers yang diselenggarakan Kamis (17/10/19) di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Mahfudin Nigara selaku penanggung jawab Debat Ketua Umum PSSI pun menjelaskan.

"Untuk tempatnya nanti tergantung tempat penyelenggaran Kongres PSSI pada 2 November nanti. Diharapkan calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Exco untuk hadir karena ini pesertanya adalah voters," seru Mahfudin.

"Berkampanyelah kalian semaksimal mungkin di sana," imbuhnya.

Terkait format debat, Mahfudin menjelaskan bahwa tidak ada yang berbeda dari debat seperti biasanya. 

"Seperti biasa, pada debat nanti mereka akan mempresentasikan program dan kelebihan mereka,

"Yang berdebar hanya calon Ketua Umum, kami akan mengatur mekanismenya sehingga tidak berantakan," tutur Mahfudin.

Ia juga menambahkan, untuk para kandidat terpilih PSSI, nantinya akan memberikan wanti-wanti supaya mereka bisa berkomitmen agar tidak mengubah program PSSI sebelumnya.

"Kami selaku PSSI akan memandu para kandidat untuk tidak mengubah apa yang sudah dilakukan oleh PSSI sebelumnya agar ada kesinambungan program yang ada,"

"Mudah-mudahan acara debat nanti bisa bermanfaat untuk persepak bolaan kita," pungkas penanggung jawab Debat Ketua Umum PSSI.