Liga Inggris

Tim Kasta Kedua Liga Inggris Incar Wonderkid Chelsea

Kamis, 17 Oktober 2019 20:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GoodFon.com
Tm Divisi Championship, Leeds United, memantau perkembangan situasi wonderkid Chelsea, Reece James, dnegan harapan membajaknya di bursa transfer Copyright: © GoodFon.com
Tm Divisi Championship, Leeds United, memantau perkembangan situasi wonderkid Chelsea, Reece James, dnegan harapan membajaknya di bursa transfer

INDOSPORT.COM - Tim kasta kedua Liga Inggris atau Divisi Championship, Leeds United, tengah memantau situasi wonderkid Chelsea, Reece James, untuk mendatangkannya dalam waktu dekat.

Melansir dari TEAMtalk, tim yang diarsiteki Marcelo Bielsa ini menilai sosok Reece James sebagai salah satu pemain yang mampu memperkuat lini belakang dan lini tengah skuatnya untuk mencapai target mereka, yakni promosi ke Liga Inggris.

Keinginan Leeds United juga berdasarkan situasi yang tengah dialami Reece James. Sejak sembuh pasca cedera, pemain berusia 19 tahun ini belum sekalipun tampil bagi Chelsea di liga meski diturunkan di kancah Piala Liga Inggris dan Liga Champions 2019-2020.

Terlebih Reece James juga memiliki saingan tergolong kuat di posisi yang menjadi favoritnya. Jatah bek kanan Chelsea di bawah arahan Frank Lampard kini diakuisisi sang kapten, Cesar Azpilicueta.

Dengan alasan tersebut, Leeds pun berhasrat mendatangkannya baik sebagai pemain pinjaman ataupun permanen. Apalagi pengalaman Reece James di kancah Divisi Championship cukup tinggi setelah sang pemain berseragam Wigan Athletic musim lalu.

Reece James sendiri merupakan salah satu pemain Chelsea yang menonjol di Divisi Championship 2018-2019 selain Tammy Abraham dan Mason Mount. Hal tersebut terbukti dari terpilihnya mantan pemain Wigan Athletic ini dalam 11 pemain terbaik kompetisi kasta kedua Liga Inggris tersebut.