Liga Inggris

3 Pemain Chelsea yang Bersinar di Bawah Asuhan Frank Lampard

Sabtu, 5 Oktober 2019 01:39 WIB
Editor: Juni Adi
© squawka
Frank Lampard saat memimpin pertandingan Liga Primer Inggris Chelsea vs Leicester City Copyright: © squawka
Frank Lampard saat memimpin pertandingan Liga Primer Inggris Chelsea vs Leicester City

INDOSPORT.COM - Chelsea harus menjalani awal musim yang buruk di bawah asuhan legenda mereka, Frank Lampard di Liga Inggris 2019-2020.

The Blues sempat kalah telak dari Manchester United di laga perdana dengan skor 0-4. ditahan imbang Leicester City dengan skor 1-1, menang tipis 3-2 atas Norwich, dan kembali ditahan imbang oleh tim promosi Sheffield United dengan skor 2-2.

Hasil itu sempat membuat mereka terlempar ke peringkat 11. Adapun penyebab mereka terseok-seok di awal musim lantaran beberapa pemain belum menunjukan penampilan terbaiknya.

Namun kini, perlahan tapi pasti Chelsea berhasil bangkit setelah menang 5-2 atas Wolverhampton Wanderers dan 2-0 atas Brighton & Have Albion.

Kebangkitan itu tidak lepas dari penampilan sejumlah pemain yang sudah mulai nyetel, dan memberikan kontribusi positif terhadapa tim. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

1. Mason Mount

© Michael Regan/Getty Images
Mason Mount selebrasi di laga Chelsea vs Leicester City. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesMason Mount, gelandang serang muda milik Chelsea.

Salah satu keputusan mengejutkan Frank Lampard sebagai manajer Chelsea musim ini adalah, memberikan banyak kesempatan bermain untuk para pemain muda, salah satunya adalah Mason Mount.

Ia merupakan pemain muda yang sempat dipinjamkan ke Derby County musim lalu, yang tak lain adalah klub asuhan Frank Lampard.

Setelah ia ditunjuk menjadi manajer Chelsea, Lampard pun membawa Mason kembali pulang. Keputusan tersebut rupanya cukup tepat karena Mason tampil memukau. 

Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni musim ini di Liga Inggris, pemain berusia 20 tahun itu mencetak 3 gol dan 1 assist. Kini ia sekarang adalah salah satu pemain paling penting di tim di bawah asuhan Lampard sejauh ini.

2. Tammy Abraham

© Twitter/@chelski_blues
Tammy Abraham merayakan gol pada laga Chelsea vs Sheffield United di Liga Inggris 2019/2020, Sabtu (31/08/19). Copyright: Twitter/@chelski_bluesTammy Abraham, striker muda milik Chelsea.

Lini depan Chelsea sempat tumpul setelah ditinggal striker Diego Costa beberapa musim lalu. Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain yang didatangkan, juga gagal memberikan kontribusi terbaiknya di Stamford Bridge.

Musim ini, mereka juga harus kehilangan penyerang andalannya Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid. Frank Lamprd pun dibuat pusing, dengan kondisi tim saat ini.

Beruntung ia paham mengelola pemain muda, sehingga mampu menemukan striker baru dalam diri Tammy Abraham. Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak tujuh gol dari tujuh penampilannya di Liga Inggris.

3. Cesar Azpilicueta

© GettyImages
Cesar Azpilicueta bek Chelsea Copyright: GettyImagesCesar Azpilicueta, bek sayap Chelsea.

Tak hanya pemain muda, ada juga pemain senior yang tetap bersinar di bawah asuhan Frank Lampard yakni Cesar Azpilicueta. Perannya di sektor bek kanan, mampu membuat penyerang lawan kesulitan melewatinya.

Selain itu, ia juga rajin membantu serangan Chelsea melalui overlapping. Cesar Azpilicueta rata-rata mencatatkan 3 tekel per laga, 2,5 sapuan, dan melepas 6 umpan kunci dalam empat pertandingan pertama musim ini.