Bola Internasional

Nihil Poin, Timnas Indonesia Tetap Pecahkan Rekor di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kamis, 17 Oktober 2019 08:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai kalah dari Malaysia, Kamis (5/9/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai kalah dari Malaysia, Kamis (5/9/19).

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia sukses memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 meskipun belum meraup satu pun poin.

Satu hal yang patut dibanggakan dari penampilan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah kesetiaan para pendukung untuk menyaksikan perjuangan pemain-pemain kesayangannya di kandang.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Indonesia berhasil melampui India untuk catatan kehadiran penonton tertinggi. Catatan ini berasal dari laga antara Indonesia vs Malaysia.

Laga dramatis yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 5 September lalu tersebut dikunjungi dan disaksikan oleh 54.659 penonton.

Dalam hal ini, Indonesia masih unggul dari India yang berhasil lolos kualifikasi Piala Dunia 2022 usai bermain imbang 1-1 melawan Bangladesh, Selasa (15/10/19).

Laga keempat India yang berlangsung di Vivekananda Yuba Bharati Krirangan, Kolkata, itu menyedot animo penonton sebanyak 53.286 orang.

Menyusul diposisi ketiga, jumlah penonton terbanyak terjadi pada bentrokan antara Kamboja vs Irak, Selasa (15/10/10). Bermain di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Phnom Penh, kemenangan Irak 4-0 atas tim tuan rumah ditonton 48.258 orang.

Catatan jumlah penonton terbanyak Indonesia vs Malaysia menjadi sebuah ironi sejauh ini. Bagaimana tidak, timnas Indonesia gagal tampil memukau, sekali pun bermain di kandang sendiri dan disaksikan oleh ribuan pendukungnya.

Alih-alih meraih poin, pasukan Simon McMenemy justru semakin terpuruk di klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai kalah telak 1-3 dari Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa, (15/10/10).

Sebelumnya, Indonesia sudah lebih dulu ditekuk Malaysia 2-3, Thailand (0-3), dan Uni Emirat Arab (0-5). Hingga secara keseluruhan empat laga, mereka kebobolan 14 gol dan baru mencetak tiga gol.

Rentetan kekalahan yang membuat Yanto Basna dkk. menjadi satu-satunya tim yang belum meraih satu poin sekaligus menenggelamkan timnas Indonesia ke dasar klasemen Grup G.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%