Liga Indonesia

4 Eks Bintang Timnas Indonesia U-19 Pernah Curi Perhatian Luis Milla

Jumat, 18 Oktober 2019 15:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla berusaha menggagalkan aksi Egy Maulana Vikri dalam sesi latihan. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla berusaha menggagalkan aksi Egy Maulana Vikri dalam sesi latihan. Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Ternyata ada 4 eks bintang Timnas Indonesia U-19 yang pernah curi perhatian khusus pelatih asal Spanyol Luis Milla.

Pasalnya baru-baru ini eks Sekjen PSSI, Ade Wellington sempat berkunjung ke Spanyol untuk bertemu Luis Milla dan membahas peluang kembali tangani Timnas Indonesia.

Ade Wellington menyampaikan hal tersebut ke Seskemenpora Gatot S. Dewa Broto sekembalinya pulang ke Indonesia dari Spanyol.

"Jadi mohon bantuan Pak Gatot untuk menyampaikan kepada para kandidat Ketum PSSI, siapapun yang terpilih untuk menunjuk Luis Milla menjadi pelatih Timnas Indonesia," ujar Ade.

Ade menekankan bahwa Luis Milla mengaku telah mencintai Indonesia dan bersedia negosiasi baik persoalan kontrak dan gaji agar mampu kembali menukangi Timnas Indonesia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla, Bima Sakti, dan jajaran staf pelatih Timnas Indonesia U-23. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuis Milla, Bima Sakti, dan jajaran staf pelatih Timnas Indonesia U-23.

Luis Milla sendiri bukanlah nama asing di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Lantaran eks Barcelona dan Real Madrid pernah melatih Timnas Indonesia pada 2017-2018.

Pada musim-musim tersebut Luis Milla menyajikan banyak gebrakan dalam pola latihan. Tak hanya itu, beberapa pemain performanya perlahan meningkat.

Bahkan tak hanya itu saja, ternyata ada eks Timnas Indonesia U-19 yang sempat menjadi perhatian khusus Luis Milla. Hal tersebut membuat mereka diberi kesempatan untuk latihan dengan tim senior.

1. Muhammad Iqbal

© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Muhammad Iqbal (tengah) dikawal ketat dua pemain Jepang. Copyright: Abdurrahman Ranala/INDOSPORTMuhammad Iqbal (tengah) dikawal ketat dua pemain Jepang.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 Muhammad Iqbal juga pernah menjalani latihan bersama Luis Milla pada saat jelang perhelatan Asian Games 2018 lalu.

Permainan Iqbal dinilai cukup memuaskan meski baru pertama kali dipanggil. Bahkan pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mengaku masih canggung.

"Perbedaannya, di tim yang senior ini segala sesuatunya lebih disiplin, jadi saya rasa itu bagus untuk saya," kata Iqbal kepada awak media.

2. Rachmat Irianto

© Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Rachmat Irianto, penggawa baru Timnas U-19 anak dari legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro. Copyright: Muhammad Adi Yaksa/IndosportRachmat Irianto, penggawa baru Timnas U-19 anak dari legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Eks kapten Timnas Indonesia U-19 Rachmat Irianto menjadi salah satu yang mencuri perhatian Luis Milla. Irianto diundang untuk pelatihan nasional Timnas Indonesia U-23 kala itu.

Pasca menjalani program latihan, Luis Milla menilai kalau Rachmat Irianto merupakan pemain muda terbaik. Hal itu diutarakan oleh Bima Sakti.

"Rachmat (Irianto) miliki visi main bolanya sangat bagus, Luis Milla menyampaikan itu," kata Bima kepada wartawan.

3. Feby Eka Putra

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Feby Eka Putra saat melepaskan tendangan jarak jauh dan tercipta gol ke gawang M. Riyandi pada internal game Timnas U-23 di stadion Madya, Senayan, Sabtu (09/03/19). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi Feby Eka Putra saat melepaskan tendangan jarak jauh dan tercipta gol ke gawang M. Riyandi pada internal game Timnas U-23 di stadion Madya, Senayan, Sabtu (09/03/19).

Lalu ada eks penyerang Timnas Indonesia U-19 Feby Eka Putra yang juga pernah mencuri perhatian Luis Milla saat menjalani pemusatan latihan.

Bahkan Luis Milla menilai kalau masa depan Feby cukup cemerlang ke depannya. Namun Feby menuturkan kalau tak menyangka bisa ikut gabung pemusatan latihan.

”Di sini selain sebagai persiapan, saya juga ingin mencari ilmu sama para pemain senior. Saya ingin belajar ke mereka,” kata Feby.

4. Egy Maulana Vikri

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri saat jalani tc pertama di Stadion Pajajaran Bogor. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTEgy Maulana Vikri saat jalani tc pertama di Stadion Pajajaran Bogor.

Terakhir ada eks striker Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri yang juga sempat mencuri perhatian khusus Luis Milla saat menjalani training centre.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh asisten Luis Milla, Bima Sakti kala itu. Egy dianggap menunjukan penampilan yang menanjak selama latihan.

"Egy bagus penampilannya dan dia mampu beradaptasi dengan cepat sama pemain lain," ujar Bima kepada INDOSPORT, 2017.

Keempat pemain tersebut mendapat pujian dari Luis Milla pasca menjalani latihan bersama. Mereka dinilai memiliki kualitas bagus.

"Mereka punya talenta, tapi masih harus latihan lagi. Itu Wajar karena mereka pemain muda dan masih punya potensi untuk menjadi yang lebih baik lagi," kata Luis Milla, mantan pelatih Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%