Liga Indonesia

Wolfgang Pikal Optimistis Persebaya Curi Poin dari Persib, Ini Alasannya

Jumat, 18 Oktober 2019 07:50 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal saat konfrensi pers jelang menghadapi Persib Bandung di Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal saat konfrensi pers jelang menghadapi Persib Bandung di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, optimistis mampu untuk mendulang poin penuh dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 melawan Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (18/10/19).

Keyakinan yang digaungkan Pikal bukannya tanpa alasan. Jarak antara Surabaya dan Bali yang terbilang dekat bisa menjadi sebuah keuntungan tersendiri untuk Persebaya.

Pasalnya para pemain Persebaya Surabaya dipastikan memiliki lebih banyak waktu istirahat ketimbang tim tuan rumah Persib Bandung.

"Memang kami diuntungkan karena jarak kota, kalau naik pesawat dari Surabaya ke Bali hanya 35 menit, tapi kalau Persib bisa 1 jam 10 menit ke Bali," beber Wolfgang Pikal pada Kamis (17/10/19).

Meskipun Pikal merasa diuntungkan, tetap saja dia harus mempersiapkan timnya sebaik mungkin. Pasalnya Persib Bandung pada beberapa pertandingan terakhir tampil cukup baik meskipun belum konsisten.

Buktinya pada laga lawan Persipura Jayapura, Maung Bandung berhasil menang meyakinkan dengan skor 3-1, Senin (23/9/19) lalu. Kemudian, Pikal juga menyebut beberapa pemain Persib yang harus diwaspadai oleh anak asuhnya.

"Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi, dan pemain asal Belanda bernomor punggung 20 patut kami waspadai. Tentunya tidak hanya nama-nama itu saja karena sepak bola merupakan olahraga tim sehingga semuanya harus diwaspadai," tutup Wolfgang Pikal.

Sekadar informasi, Persib Bandung harus pindah ke Bali untuk menggelar laga kandang Shopee Liga 1 2019 kontra Persebaya Surabaya karena tak dapat izin dari keamanan dari kepolisian di Stadion Si Jalak Harupat.