Liga Indonesia

Hadapi Persebaya Surabaya di Bali ini Pesan Legenda Persib Bandung

Jumat, 18 Oktober 2019 13:23 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan kapten tim Persib Bandung, Dadang Hidayat saat ditemui di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (16/10/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan kapten tim Persib Bandung, Dadang Hidayat saat ditemui di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (16/10/2019).

INDOSPORT.COM - Mantan kapten tim Persib Bandung, Dadang Hidayat mengingatkan pemain Persib untuk tampil maksimal saat menghadapi Persebaya Surabaya pada laga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/2019) malam nanti.

Menurut mantan pemain yang berkostum Persib Bandung selama 12 tahun ini, secara psikologis mental skuat Maung Bandung akan terganggu dengan pemindahan tempat pertandingan kandang dari Bandung ke Bali.

Meski begitu, sebagai pemain profesional mereka harus siap menghadapi berbagai macam situasi dan tetap menampilkan permainan terbaiknya bagi tim kebanggaan Bobotoh.

"Kalau psikologis pasti ada, tapi kondisi seperti ini pemain harus siap dengan segala halnya, salah satunya main kandang di luar kota Bandung. Pemain kan profesional, dia harus tanggung jawab pada profesinya, main di mana saja harus all out dan lepas," kata Dahi sapaan akrabnya Dadang Hidayat kepada INDOSPORT

Legenda Persib ini menuturkan, meski bermain kandang di luar Bandung, peluang Supardi Nasir dan kawan-kawan untuk mengamankan poin penuh tetap terbuka lebar. 

Apalagi, pada pertandingan tersebut Bobotoh akan hadir langsung memberikan dukungan kepada skuat Maung Bandung. Walaupun, jumlah yang hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kemungkinan tidak sebanyak saat laga kandang di Bandung atau wilayah Jawa Barat. 

"Sebetulnya kalau namanya kans selalu ada untuk meraih poin. Kebetulan main kandang di luar kandang, tapi yang jelas Bobotoh pasti akan ada yang hadir di sana. Jadi minimal, bukan minimal sih ya harus meraih poin saja," ucapnya.

Selain itu, Dahi berharap pemain bisa bangkit dan melupakan kekalahan yang didapat pada pertandingan sebelumnya, saat menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (05/10/2019). 

"Mudah-mudahan Persib bisa keluar dari zona kemarin setelah kalah (dari Madura)," harap Dadang Hidayat. 

Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-23 ini, kembali menargetkan kemenangan untuk memperbaiki catatan kurang baik bermain di Bali, sekaligus memperbaiki posisi di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019.