Karena Oasis, Fedi Nuril Jadi Pendukung Sejati Manchester City

Jumat, 18 Oktober 2019 20:42 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ergian Pinandita/INDOSPORT
Aktor Indonesia Fedi Nuril turut hadir di acara Manchester City Trophy Tour 2019. Copyright: © Ergian Pinandita/INDOSPORT
Aktor Indonesia Fedi Nuril turut hadir di acara Manchester City Trophy Tour 2019.

INDOSPORT.COM – Aktor sekaligus musisi asal Indonesia Fedi Nuril mengaku bahwa dirinya menyukai dan menjadi penggemar sejati klub asal Inggris Manchester City karena Oasis, band legendaris asal Kota Manchester.

Semua itu berawal dari sikap Fedi yang “tidak mau kalah” dengan teman-temannya saat remaja di sekolah. Saat itu, ia merasa bahwa ia harus punya klub idola yang berbeda dengan teman-temannya. Sehingga, ia akhirnya memilih Manchester City, klub asli kota Manchester yang juga merupakan kota asal band favoritnya itu.

Pria yang mempunyai hobi berolahraga sepakbola dan gym itu juga menuturkan bahwa ia tidak peduli dengan anggapan banyak orang yang mengatakan ia adalah fans “karbitan” karena karier Man City yang sedang meroket.

“Banyak yang bilang saya hanya ikut-ikutan menjadi fans Manchester City karena lagi bagus-bagusnya. Saya sudah menjadi fans city dari sebelum Grup Arab ambil alih. Saya liat perkembangan dari saat City berjuang untuk bisa tampil di Liga Inggris,” pungkas Fedi dalam wawancara seusai acara Manchester Trophy Tour, Kamis (17/10/19).

Selain itu, Fedi Nuril juga menunjukkan bukti cintanya pada City dengan setia menonton laga Manchester City di waktu luang dan mengoleksi jersey yang dikenakan para pemain The Citizens ketika berlaga, walau tidak semua.

“Saya banyak mengoleksi jersey tetapi tidak di setiap tahun. Karena ada jersey di musim berapa entah kenapa pas saya coba malah gak bagus dipakai saya,” tambah Fedi Nuril sembari melepas tawa.

Penulis: Ergian Pinandita