Liga Inggris

Abaikan Manchester United, Van Dijk Hanya Ingin Jungkalkan Man City

Jumat, 18 Oktober 2019 19:33 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, justru lebih fokus untuk bisa merebut gelar juara Liga Inggris dari Manchester City dibanding laga melawan Manchester United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, justru lebih fokus untuk bisa merebut gelar juara Liga Inggris dari Manchester City dibanding laga melawan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Liverpool, Virgil van Dijk, ternyata lebih fokus untuk bisa merebut gelar juara Liga Inggris dari Manchester City dibanding Manchester United yang akan mereka hadapi pada akhir pekan ini.

Liverpool memang akan melawan Manchester United dalam pertandingan 'Big Match' Liga Inggris pekan ke-9 di Old Trafford pada Minggu, 20 Oktober 2019. Meski dalam laga tersebut mereka berpotensi menelan kekalahan pertama, tapi Virgil van Dijk justru tidak fokus ke hal tersebut.

Sebaliknya, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sky Sports, bek tengah Liverpool berusia 28 tahun itu lebih ingin meraih gelar juara Liga Inggris 2019/20, sekaligus menyingkirkan Manchester City yang berstatus sebagai juara bertahan.

"Saya merasa tidak ada alasan bagi kami untuk kalah (dalam perebutan gelar juara Liga Inggris). Manchester City adalah klub jawara. Mereka sedang menyandang status sebagai juara bertahan dan kami akan merebutnya," ujar Van Dijk.

"Menurut saya, kami harus memperjuangkannya. Kami memang mendapat tekanan, tapi semuanya itu hanya berasal dari media. Di luar itu, saya hanya ingin memenangkan setiap pertandingan. Kami akan menikmati persaingan ini dengan penuh rasa percaya diri," lanjutnya.

"Masih ada banyak pertandingan tersisa. Keinginan kami untuk menjadi juara Liga Inggris lebih besar daripada keinginan untuk menjuarai Liga Champions musim lalu. Jika tahun ini kami gagal, kami akan memperjuangkannya lagi tahun depan," pungkasnya.

Ucapannya tersebut seolah menandakan bahwa Virgil van Dijk lebih mementingkan gelar juara Liga Inggris musim ini dibanding pertandingan melawan Manchester United yang akan diselenggarakan akhir pekan ini. Namun, bisa jadi juga dirinya memang sudah yakin Liverpool bisa menang dari Setan Merah, sehingga ia tak terlalu memikirkan hal tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%